Buwas Jabat Dirut Bulog, Ini Harapan Pelaku Usaha

Sabtu, 28 April 2018 - 22:03 WIB
Buwas Jabat Dirut Bulog, Ini Harapan Pelaku Usaha
Buwas Jabat Dirut Bulog, Ini Harapan Pelaku Usaha
A A A
JAKARTA - Para pelaku usaha di bidang pangan berharap mendapatkan kepastian dan kenyaman dalam berbisnis usai ditunjuknya Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog. Terlebih menurut para pengusaha, mereka kerap dijadikan kambing hitam ketika menaikkan harga pada saat bulan puasa dan Lebaran.

Salah satu pelaku usaha pangan dan pertanian yakni Nur Iswan menuturkan, dalam menghadapi bulan Puasa dan Lebaran ada kondisi psikologis dimana penjual biasanya menaikkan harga-harga bahan kebutuhan pokok. Hal ini seringkali membuat pelaku usaha menjadi kambing hitam ketika harga-harga melambung.

"Itu waktu yang akan membuktikan. Kalau saya liat memang ada kecenderungan Pak Buwas (sapaan Budi Waseso) ini kan kayak entertainer. Apa yang akan dikerjakan, kalau direktur sebelumnya di belakang meja ya. Engga show off. Saya lihat ini progresnya akan langsung bisa diketahui masyarakat, karena dia akan lakukan konpers, undang media," ujar Nur di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Dia mengatakan harga apapun pasti naik menjelang Lebaran. Namun, untuk menghadapinya pemerintah jangan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Melainkan harus memastikan keberadaan stok alias produksi.

"Kalau bagi kita pengusaha tidak ada pengaruh apapun. Kecuali kalo dia sudah mulai masuk ke level penindakan segala macam. Tapi kalo di Bulog saya yakin tidak ada kewenangan untuk menindak. Jadi bagi kita sama baiknya. Kita ucapkan selamat datang Pak buwas untuk rimba bisnis ini," terangnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9569 seconds (0.1#10.140)