MNC Land Terus Dorong Kinerja di Tengah Wabah Corona

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:02 WIB
loading...
MNC Land Terus Dorong Kinerja di Tengah Wabah Corona
MNC Land gelar rapat umum pemegang saham hari ini. Foto/SINDOnews/Aditya Pratama
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak bagi PT MNC Land Tbk. (KPIG) yang bergerak di bidang pengembangan, pembangunan dan akuisisi properti dan kawasan wisata terpadu serta jasa properti. Adapun wabah corona telah mempengaruhi kinerja perseroan terutama pada semester I-2020.

Wakil Direktur Utama MNC Land, Andrian Budi Utama mengatakan, pihaknya optimis bahwa kinerja perseroan di semester II-2020 akan mengalami peningkatan. "Kalau semester II-2020 mungkin akan lebih baik sedikit dari semester I tentu saja, tapi bagaimana baiknya mungkin juga tidak akan meloncat secara signifikan. Memang harapan kita sebetulnya vaksin (Covid-19) bisa segera ditemukan atau diedarkan," ujar Andrian dalam Public Expose KPIG di iNews Tower, Selasa (11/8/2020).



Andrian menambahkan, optimisme tersebut juga didorong dengan adanya tren peningkatan yang terjadi belakangan ini, seperti hotel di Lido, Sukabumi dan Surabaya. "Jadi, yang tadinya di bawah 5 persen sekarang sudah mencapai 30 persen kadang-kadang mencapai 40 persen, terutama di weekend sudah recovery," kata dia.

Baca Juga: Mantap! Pendapatan MNC Land Meroket Capai Rp1,06 Triliun

Sementara itu, Direktur MNC Land, Alex Wardhana menyampaikan, pihaknya tidak bisa memprediksi membutuhkan waktu berapa lama untuk recovery bisnis hotel akibat pandemi Covid-19. Perseroan memproyeksikan recovery akan terjadi sampai September 2020. "Tapi ke depan harapannya sih kalau misalnya flight internasional sudah dibuka untuk Bali harapannya akan membaik. Tapi nanti arah kontribusinya mungkin dari penjualan residential," ucap Alex.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)