Ditanya Calon Dirut Pertamina, Ini Reaksi Menteri BUMN

Kamis, 03 Mei 2018 - 14:24 WIB
Ditanya Calon Dirut Pertamina, Ini Reaksi Menteri BUMN
Ditanya Calon Dirut Pertamina, Ini Reaksi Menteri BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno masih enggan membuka suara terkait siapa saja calon Direktur utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) yang baru selepas pencopotan Elia Massa Manik dari jabatannya tersebut. Seperti diketahui saat ini kursi orang nomor satu di Pertamina dijabat oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina Nicke Widyawati, yang merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina.

(Baca Juga: Calon Sudah Diajukan, Bos Baru Pertamina Tunggu Keputusan Jokowi
Ketika ditanya siapa saja nama-nama calon Dirut Pertamina yang sempat dikabarkan telah sampai ke tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Rini mengatakan tidak ingin diganggu. Ia hanya hanya melemparkan senyuman saat ditanyakan bocoran soal sosok siapa pengganti Elia Massa Manik. "Sudah cukup, Jangan ganggu saya dulu," ujar Rini di Gedung BI, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Seperti diketahui, pasca mencopot Elia Massa Manik dan empat direksi lainnya, Rini tak lantas menunjuk dirut Pertamina yang baru. Dia hanya menunjuk empat direktur baru yang turut mengalami pelengseran bersama Elia Massa, sementara posisi dirut saat ini diemban sementara oleh Nicke Widyawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina.

Sebelumnya Deputi bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, penunjukan dirut Pertamina yang baru harus mendapatkan restu dari presiden. Karena itu, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari presiden. "Yang penting harus dapat restu presiden," terang Fajar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9130 seconds (0.1#10.140)