Nicke Kembali Jabat Dirut Pertamina, Erick Tugasi IPO Anak Usaha dalam 2 Tahun

Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:12 WIB
loading...
Nicke Kembali Jabat Dirut Pertamina, Erick Tugasi IPO Anak Usaha dalam 2 Tahun
Menteri BUMN Erick Thohir langsung memberikan tugas cukup berat kepada Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati setelah ditetapkan untuk melanjutkan jabatan sebagai Dirut Pertamina. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir langsung memberikan tugas cukup berat kepada Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati setelah ditetapkan untuk melanjutkan jabatan sebagai Dirut Pertamina dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Erick memberikan waktu 2 tahun ke depan bagi Nicke untuk menyiapkan anak usaha Pertamina melantai di bursa atau menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Ya Ibu Nicke masih yang terbaik. Tapi itu tadi saya bilang ada key perfomance index. Salah satunya dalam dua tahun mesti ada yang di-go public-kan," kata dia di kantornya, Jumat (12/6/2020).

( )

Lebih lanjut Menteri Ercik menerangkan, KPI adalah kepanjangan dari Key Performance Indicator sebagai suatu metode yang diterapkan untuk menilai kemajuan yang dicapai oleh perusahaan.

"Jadi kita akan targetkan dua tahun ke depan Bu Nicke, Bu Dirut harus bisa meng-go public-kan 1-2 sub holding. Ini menjadi bagian juga transparansi dan akuntabilitas dan juga bisa jelas secara KPI. Ini yang kita lakukan," jelasnya.

Erick pernah menjelaskan Key Performance Indicator ini menjadi bahan pertimbangan untuk menunjuk orang yang masuk ke dalam jajaran direksi. "Kami melihat KPI dan mencari orang yang tepat," tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)