MNC Group Sepakati Kerja Sama dengan Produsen Alat Transportasi Raksasa Asal China

Senin, 22 Januari 2024 - 20:28 WIB
loading...
MNC Group Sepakati Kerja Sama dengan Produsen Alat Transportasi Raksasa Asal China
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Chairman Shandong Heavy Industry Group, Tan Xuguang dalam penandatanganan kerja sama di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/1/2024). FOTO/dok.MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Gorup melalui PT. MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menandatangani joint venture agreement (perjanjian usaha patungan) dengan perusahaan raksasa asal Tiongkok, China Shandong Heavy Industry Group (SHIG).

Penandatanganan kerja sama itu dipimpin langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Chairman Shandong Heavy Industry Group, Tan Xuguang di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan seluruh ekosistem bisnis MNC Group siap dikerahkan untuk mencapai kesuksesan kerjasama tersebut. Seperti platform media untuk sarana pengiklanan, hingga lini bisnis keuangan sebagai akses pembiayaan penjualan produk SHIG.

"Kami berkomitmen untuk menyukseskan usaha bisnis bersama, jadi terima kasih banyak atas kepercayaannya bahkan sebagai mitra Anda," ujar Harry Tanoe dalam sambutannya.

Baca Juga:

Grup Industri Berat Shandong, yang berkantor pusat di Jinan, Provinsi Shandong, adalah grup peralatan industri transportasi multinasional terkemuka di Tiongkok. Grup ini memiliki perusahaan terkenal di Tiongkok seperti Weichai Power, SINOTRUK, SHACMAN, Weichai Lovol Intelligent Agriculture, Shantui, Lovol Construction Machinery, Zhongtong Bus, Fast Transmision, dan Hande Axle.

Selain itu, SHIG juga memiliki merek terkenal internasional seperti Ferretti di Italia, KION Group dan Linde Hydraulics di Jerman, Dematic dan PSI di Amerika Serikat, Baudouin di Perancis, Ballard di Kanada, dan lainnya.

"Kami menargetkan semua peralatan kami untuk digunakan oleh Grup industri SIHG yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia," sambungnya.



Melalui kolaborasi tersebut, sekaligus memperluas layanan pembiayaan MNC Leasing yang merupakan lini bisnis MNC Kapital untuk penjualan produk-produk milik SHIG terutama di Indonesia.

"Dalam bentuk kerjasama ini, MNC Leasing memberikan layanan pembiayaan untuk customer base SHIG yang ada di Indonesia. Ini sinergi yang bagus untuk memperluas jaringan SHIG atau membesarkan bisnis pembiayaan dari MNC Leasing," jelas President Director of PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka.



Pada kesempatan itu, Harry Tanoe juga sekaligus membawa rombongan SIHG untuk sekaligus berkeliling kompleks perkantoran milik MNC Gorup. Rombongan tamu SHIG juga diajak mengunjungi studio siaran yang dimilik oleh MNC Gorup. Beranjak dari iNews Tower tempat studio siaran, rombongan juga diajak untuk mengunjungi financial center MNC Gorup.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)