Diterpa Isu Terorisme, Menkeu Yakin Tak Ganggu Kepercayaan Investor

Jum'at, 11 Mei 2018 - 19:55 WIB
Diterpa Isu Terorisme, Menkeu Yakin Tak Ganggu Kepercayaan Investor
Diterpa Isu Terorisme, Menkeu Yakin Tak Ganggu Kepercayaan Investor
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meyakini investor di surat utang negara (SUN) tidak khawatir dengan isu terorisme yang kembali muncul di Indonesia. Isu terorisme kembali muncul pasca kejadian kerusuhan antara tahanan terorisme dengan kepolisian di Markas Komando (Mako) Brimob.

(Baca Juga: Kinerja APBN Bagus, RI Punya Ruang Tangkal Gejolak Ekonomi Global)

Dia mengatakan, investor tidak menjadikan isu terorisme sebagai sesuatu yang harus dikhawatirkan. Sebab, masalah tersebut sudah mendapatkan penanganan khusus secara global.

"Untuk masalah terorisme kejadian yang kemarin, secara overall kami tidak mendengar ini jadi concern. Karena masalah terorism secara global sudah direcognize," katanya di Gedung Ditjen Pajak Kemenkeu, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Dia berharap, seluruh upaya yang telah dilakukan oleh penegak hukum di Indonesia bisa mengembalikan kepercayaan investor terhadap Indonesia. Meskipun mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meyakini, investor tidak khawatir dengan isu tersebut.

"Kita berharap langkah yang dilakukan penegak hukum Indonesia akan bisa mengembalikan konfiden dan persepsi mengenai Indonesia," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7568 seconds (0.1#10.140)