IHSG Berpotensi Rebound Pasca Kenaikan Suku Bunga Acuan

Jum'at, 18 Mei 2018 - 08:08 WIB
IHSG Berpotensi Rebound Pasca Kenaikan Suku Bunga Acuan
IHSG Berpotensi Rebound Pasca Kenaikan Suku Bunga Acuan
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.721-6.002. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan bursa saham Tanah Air terlihat masih akan terus menguji support level yang terlihat masih cukup kuat.

"Support level masih bisa dipertahankan pasca rilis data perekonomian BI rate," ujar William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (17/5/2018).

Sementara, dia menjelaskan, potensi kenaikan IHSG terbilang masih cukup besar dan dalam jangka pendek yang akan terlihat masih bersifat teknikal rebound. "Sebelum rebound dapat menkonfirmasi untuk dapat melanjutkan pola uptrend jangka panjangnya, hari ini IHSG berpotensi melaju naik," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) dan PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON). Selanjutnya ada juga saham lain yakni SRIL, WSBP, BBCA, HMSP serta ASRI.

Sebelumnya, IHSG pada perdagangan Kamis (17/5) kemarin ditutup merugi 25,54 poin atau 0,44% ke level 5.815,92. Indeks sektoral bergerak variatif, di mana tiga diantaranya melemah hingga lebih 1% berbanding dua menguat lebih 1%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)