Cara Asuransi Jasindo Menegaskan Komitmen Pembangunan Keberlanjutan

Kamis, 25 Januari 2024 - 13:07 WIB
loading...
Cara Asuransi Jasindo Menegaskan Komitmen Pembangunan Keberlanjutan
Asuransi Jasindo a member of IFG terus berkomitmen untuk membantu pengembangan masyarakat di daerah melalui program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo a member of IFG terus berkomitmen untuk membantu pengembangan masyarakat di daerah melalui program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR).



Sepanjang tahun 2023, Jasindo telah melaksanakan program CSR di sejumlah daerah melalui berbagai program pada bidang pendidikan, lingkungan, sosial, kesehatan, dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"TJSL adalah komitmen Jasindo untuk berperan dalam pembangunan berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi Perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya," kata Brellian Gema, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo.



Sebagai contoh beberapa program CSR pada bidang lingkungan meliputi; bantuan renovasi sarana ibadah di beberapa wilayah DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Timur, bantuan sarana dan prasarana umum di beberapa wilayah pemukiman DKI Jakarta dan Jawa Timur, serta bantuan sarana air bersih di Desa Aikprapa – Nusa Tenggara Timur.

Pada bidang pendidikan meliputi; bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada siswa/i dari keluarga pra sejahtera di wilayah DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Timur, bantuan sarana dan prasarana sekolah di wilayah Sumatera Utara dan Jawa Barat, serta bantuan renovasi dan perlengkapan sekolah di beberapa wilayah Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pada bidang pengembangan UMKM meliputi: program pelatihan dan pendampingan yang diberikan kepada lebih dari 500 UMKM di seluruh wilayah Indonesia serta bantuan alat/mesin dan infrastruktur usaha di wilayah Jambi, Jawa Tengah, Bali, Banten dan Sulawesi Selatan.

Selain itu, Asuransi Jasindo juga melaksanakan program Mudik Bareng BUMN Tahun 2023 yang memberangkatkan 300 pemudik ke beberapa wilayah Pulau Jawa dan Lampung, serta memberikan lebih dari 3.000 paket sembako gratis di wilayah Bali, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat.

“Sedangkan untuk Program Pendanaan UMKM, kami salurkan melalui mekanisme kerjasama dengan BRI,” katanya.

Pada tahun 2024, Asuransi Jasindo menaikkan alokasi anggaran CSR sekitar 100% dari anggaran tahun sebelumnya. Hal ini selaras dengan jumlah program yang semakin meningkat.

Brellian menambahkan, seluruh kegiatan yang diaktualisasikan Asuransi Jasindo bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan hidup serta membangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Perusahaan, dan Masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan keseimbangan antara Profit, People, Planet (3P),” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)