Buka Kantor Jadi Tempat Belajar, Daikin Kolaborasi dengan Institusi Pendidikan

Sabtu, 27 Januari 2024 - 08:09 WIB
loading...
Buka Kantor Jadi Tempat Belajar, Daikin Kolaborasi dengan Institusi Pendidikan
Sebanyak 44 mahasiswa bersama dosen pendamping dari Jurusan Desain Interior hadir untuk mendalami dan memperluas pengetahuan mengenai solusi tata udara, yang telah menjadi spesialisasi Daikin. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) hari ini menerima kunjungan mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) di kantor pusatnya di Jakarta. Sebanyak 44 mahasiswa bersama dosen pendamping dari Jurusan Desain Interior hadir untuk mendalami dan memperluas pengetahuan mengenai solusi tata udara, yang telah menjadi spesialisasi perusahaan AC asal Jepang ini selama hampir satu abad di panggung dunia.

Kunjungan ini merupakan bagian dari penyelenggaraan DAIKIN Company Visit, yang terintegrasi dalam program perusahaan untuk membuka kolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan .



Manager People Management & Development PT Daikin Airconditioning Indonesia, Stella Purnama mengatakan, keberadaan AC sebagai solusi tata udara dalam ruang telah menjadi bagian hidup keseharian masyarakat modern. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi referensi dan menginspirasi mahasiswa sebagai pendukung berbagai ilmu yang dipelajari di kampus.

Buka Kantor Jadi Tempat Belajar, Daikin Kolaborasi dengan Institusi Pendidikan


Meskipun tidak langsung terkait dengan teknik tata udara, minat mahasiswa UPH untuk mengunjungi kantor pusat DAIKIN tidak lepas dari keunikan desain ruang kantor pusat Daikin yang dirancang oleh DAIKIN sendiri.

“Kantor pusat ini didesain dengan mempertimbangkan penataan dukungan solusi tata udara untuk menciptakan kenyamanan dan kesehatan, tanpa mengorbankan aspek estetika keseluruhan ruangan. Dengan pendekatan ruang terbuka, ruang kerja dibuat tanpa sekat dengan ornamen tanaman di sekitarnya. Desai ini tidak hanya untuk kenyamanan pekerja, tetapi juga untuk membuka peluang kolaborasi antar bagian,” jelas Stella.

Untuk mendukung perangkat tata udara, DAIKIN merancangnya dengan beragam produk inovasi DAIKIN. Selain kemampuan pendinginan, perangkat ini dilengkapi dengan sistem filtrasi untuk memastikan perputaran udara bersih dari berbagai partikel berbahaya yang melayang di udara. Bahkan, untuk memantau tingkat kualitas udara, DAIKIN menempatkan beberapa layar monitor yang menyajikan informasi tingkat kebersihan udara di berbagai sudut ruangan.



Dalam kunjungan ini, mahasiswa juga mendapat pengajaran langsung dari berbagai tenaga ahli DAIKIN. Topik pembahasan DAIKIN Company Visit melibatkan rancangan desain tata udara untuk ruang kantor dengan pendekatan green building. Penyampaian materi tidak hanya terbatas pada teori, tetapi juga melibatkan sesi interaksi untuk pertanyaan, tanggapan, dan opini terkait materi yang disampaikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)