Daikin Dukung Pengembangan Pariwisata Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:42 WIB
loading...
Daikin Dukung Pengembangan Pariwisata Indonesia
PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) mendukung pengembangan pariwisata Indonesia.
A A A
JAKARTA - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) mendukung pengembangan pariwisata Indonesia. Dukungan itu diberikan melalui gelaran 2nd Daikin Charity Golf yang berlangsung di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, belum lama ini. Perusahaan yang dikenal sebagai spesialis produk air conditioner (AC) asal Jepang ini, menyampaikan dukungan bagi pengembangan pariwisata di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/8/2022), dukungan ini diterima secara simbolis oleh Inspektur Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Restog Krisna Kusuma. Dikatakannya pada saat penyerahan tersebut, dukungan sejumlah Rp100 juta ini akan dialokasikan menjadi bagian upaya perbaikan dan pengembangan objek wisata.

(Baca juga:Industri Pariwisata Bali Siap Jalani New Normal Pariwisata)

“Kami berharap dukungan ini dapat menjadi bagian dari pemulihan sektor pariwisata yang menjadi salah satu penggerak perekonomian Indonesia,” ujar Restog Krisna Kusuma.

Dukungan ini merupakan salah satu perwujudan dari upaya berkesinambungan Daikin untuk dapat lebih berkontribusi dalam sosial kemasyarakatan. “Menjadi bagian dari Indonesia, menjadi komitmen kami untuk dapat lebih berkontribusi bagi perkembangan masyarakatnya,” ujar Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Ching Khim Huat.

Perhelatan Daikin Charity Golf dirancang sebagai salah satu agenda kegiatan tahunan perusahaan yang mengedepankan unsur sinergi sekaligus berbagi. Unsur sinergi merujuk pada penyelenggara perhelatan ini yang dikembangkan sebagai wadah bagi peluang bertemunya para pemangku kepentingan terkait dengan tata udara berbagai bangunan di Indonesia.

(Baca juga:Gerakkan Sektor Pariwisata, Jabar Gelar Festival Kebudayaan dan Pariwisata)

Sinergi ini terlihat tak hanya dari penyelenggaranya yang merupakan kolaborasi PT Daikin Airconditioning Indonesia dengan PT Daikin Applied Solution Indonesia, namun juga ragam pesertanya. Selain para dealer, tunamen ini juga mengajak serta kontraktor, pemilik gedung, arsitek, developer dan kosultan dari beragam spesialisasi.

Sementara terkait dengan dukungan pada Kemenparekraf yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, lebih lanjut menurut Ching Khim Huat, selain menjadi bentuk kontribusi perusahaan, juga merupakan upaya Daikin untuk lebih mengembangkan sikap para pemangku kepentingan ini.

“Dengan penyerahan dukungan ini pada perwakilan Kemenparekraf, terselip harapan kami untuk dapat lebih menggerakkan berbagai pihak untuk turut ambil bagian dalam pengembangan masyarakat Indonesia ke depannya,” ujar Ching Khim Huat.
(dar)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1353 seconds (10.55#12.26)