Rini Resmikan Smart Mosque Al Istiqomah Berkapasitas 3.000 Jamaah

Selasa, 05 Juni 2018 - 18:26 WIB
Rini Resmikan Smart Mosque Al Istiqomah Berkapasitas 3.000 Jamaah
Rini Resmikan Smart Mosque Al Istiqomah Berkapasitas 3.000 Jamaah
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Marini Soemarno meresmikan Masjid Al Istiqomah yang berada di lingkungan Gedung Telkom Landmark Tower Jakarta pada hari ini. Masjid ini merupakan masjid termegah yang dimiliki oleh PT Telkom.

"Masjid ini bukti BUMN dan khususnya Telkom untuk selalu berkomitmen menjamin kehidupan beragama yang semarak dan barokah," ujar Rini di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Peresmian masjid ini juga disemarakkan dengan buka puasa bersama anak yatim, pembagian bingkisan kepada 1.000 anak yatim, dan penyerahan bantuan untuk 10 yayasan anak yatim dengan total bantuan Rp1,2 miliar.

Masjid Al Istiqomah dirancang dengan konsep Smart Mosque, masjid ini selain memiliki desain yang senada dengan Gedung Telkom Landmark Tower, dari mulai warna, ornamen dan material dibuat in line dengan konsep Gedung Telkom Landmark Tower. Masjid berkapasitas sekitar 3.000 jamaah ini akan memanjakan jamaah dengan beragam fasilitas canggih.

Para jamaah dapat mengetahui jadwal kegiatan masjid, ceramah dan jadwal sholat serta kegiatan taklim lainnya, melalui aplikasi informasi dan kegiatan masjid.

Masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas media sharing interaktif secara online melalui video conference yang tersambung dengan Telkom Group, yang memungkinkan jamaah melakukan taklim secara interaktif.

Kegiatan masjid pun juga disajikan melalui video blogger (Vlog) yang di upload melalui YouTube. Apabila ada jamaah yang ketinggalan ceramah dari narasumber atau ustadz favorit, para jamaah masih dapat menyaksikan tayangan ceramah melalui YouTube Masjid Al Istiqomah Telkom Landmark Tower secara lengkap atau bahkan bisa live streaming di USeeTV.

Hal yang membuat masjid ini berbeda dengan masjid lainnya, dengan infaq menggunakan TCASH maupun TMONEY melalui scan QR Code yang disediakan di area masjid maupun ditempelkan di kotak amal. Informasi tentang infaq TCASH maupun TMONEY tersebut ditampilkan melalui media digital TV maupun LED.

Masjid Al Istiqamah juga dilengkapi dengan Pustaka Digital (PaDi) berisi buku fiqih, buku-buku sunah dan buku-buku lain yang berkenaan dengan agama Islam. Agar pengunjung fokus beribadah dan merasa aman, bangunan masjid ini dipantau dengan CCTV yang beroperasi selama 24 jam nonstop.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)