Sandination Gelar Pelatihan Usaha di Bogor, Buka Peluang Bisnis bagi Perempuan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 15:14 WIB
loading...
Sandination Gelar Pelatihan Usaha di Bogor, Buka Peluang Bisnis bagi Perempuan
Sandination menggelar pelatihan usaha bagi perempuan di di Cibanteng, Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sandiuno For A Better Nation ( Sandination ) terus menggelar pelatihan usaha untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya kaum perempuan. Kali ini, program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan pembuatan sabun cair yang diinisiasi Sandiaga Uno itu menyasar di Cibanteng, Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

"Program ini terus didorong untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Ibu rumah tangga perlu memiliki pengetahuan untuk menjalankan kegiatan kewirausahaan," kata Direktur Sandination Reni Fitriani.



Menurut dia para peserta yang mengikuti pelatihan dapat menjalankan bisnis dan mempraktikkan tips manajemen bisnis hingga mengelola keuangan dengan tepat. Melalui pelatihan ini diharapkan masyarakat semakin termotivasi untuk berwirausaha.

Rara, salah satu warga yang mengikuti pelatihan mengatakan kegiatan seperti ini dapat mendorong menciptakan wirausaha baru.



"Pelatihan ini detail bagaimana proses-proses membuat sabun cuci hingga pengelolaan keuangan. Sehingga belajar membuka usaha itu sangat mudah," kata Rara.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)