Didukung Sandiaga Uno, Bisnis Jamu Racikan Ayah Laku Pesat Berkat Program OKE OCE

Sabtu, 03 Februari 2024 - 14:58 WIB
loading...
Didukung Sandiaga Uno, Bisnis Jamu Racikan Ayah Laku Pesat Berkat Program OKE OCE
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam menghadiri Pelatihan Packaging Bagi Pelaku Usaha yang diselenggarakan di Kampung Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur. FOTO/Devi Patricia
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam menghadiri Pelatihan Packaging Bagi Pelaku Usaha yang diselenggarakan di Kampung Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur disambut hangat oleh para warga.

Bukan cuma sekadar hadir, Sandiaga Uno juga turut berbincang-bincang langsung dengan pelaku UMKM setempat. Salah satunya yaitu Robiatul Adawiyah (21) selaku pemilik usaha Jamu Racikan Ayah khas Kampung Jati. Minuman jamu yang paling banyak diminati, yaitu kunyit asam.

"Jadi ini adalah produk kunyit asem atau jamu untuk minuman kesehatan jadi di sini di UMKM kami ini ada racikan dan ini adalah buatan kami sendiri," ujar Robiatul, Sabtu (2/2/2024).



Dirinya mengaku sangat terbantu oleh Sandiaga Uno yang sering memperhatikan UMKM dan terus memberikan dukungan penuh pada para UMKM setempat untuk terus berkembangkan produk-produk inovasinya.

"Bagus sih ya sekarang kan UMKM udah banyak banget dan itu semua berkat dari program OK OCE. Pak Sandiaga Uno menjadi menteri selama ini sudah termasuk mendukung banget sih untuk UMKM sekarang," jelas Robiatul.

Robiatul mengaku senang atas kehadiran Sandiaga Uno yang terjun langsung menyapa warga dari dekat, terlebih menaruh fokus yang lebih pada UMKM Kampung Jati. Sehingga Sandiaga Uno juga bisa melihat secara langsung produk bisnis binaan UMKM setempat.

"Bagus karena bisa tau lebih dekat dengan warga, bisa tau secara langsung produk-produk apa yang ada di salah satu tempat yang dia support. Kami kan sering ngeliat beliau cuman dari TV aja ya, tapi sekarang beliau bisa datang secara langsung dan ngeliat secara langsung produk-produknya itu apa aja dari tempat ini," katanya.



Dia menjelaskan bahwa perkembangan bisnisnya pun sudah mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Bahkan kini bisnis jamunya bukan hanya bisnis rumahan biasa, melainkan sudah mulai dijual secara online.

"Untuk perkembangan UMKM-nya alhamdulillah sejauh ini sudah lumayan bagus ya. Ada secara online dan untuk pembeli dari sekitar juga lumayan mendukung," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)