Heboh Kabar Sri Mulyani Mundur, Airlangga Sebut Bocor

Senin, 05 Februari 2024 - 20:47 WIB
loading...
Heboh Kabar Sri Mulyani Mundur, Airlangga Sebut Bocor
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto merespons soal kabar Sri Mulyani bakal mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di Kabinet Indonesia Maju.

Airlangga Hartarto ini sekaligus menanggapi kabar pertemuan antara Sri Mulyani dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Airlangga memastikan Sri Mulyani tidak bakal hengkang dari kabinet Presiden Jokowi dan dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Nggak ada (mundur), tapi saya nggak tahu bocor (pembahasan), tapi Ibu Sri Mulyani kawan saya," ujar Airlangga saat ditemui di tempat kerjanya, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024).



Tak hanya rumor Sri Mulyani, isu soal Kabinet Indonesia Maju mulai retak mencuat akhir-akhir ini. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga telah membantah kabar tersebut. Isu itu semakin santer, manakala Mahfud MD resmi melayangkan surat pengunduran diri dari Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/2/2024) kemarin.

"Terkait mundurnya Pak Mahfud dari Menko Polhukam kan politik. Saya pikir reshuffle kabinet itu biasa-biasa saja dan itu hak politik yang harus dihormati. Alhamdulillah Pak Jokowi dan Pak Mahfud baik-baik saja," papar Bahlil saat ditemui di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.



Tim pembantu Presiden, lanjut dia, cukup solid dan profesional menjalankan tugas kenegaraannya. Suasana kebatinan pun dipastikan baik-baik saja. Bahlil mencontohkan, pada Jumat kemarin Presiden Jokowi melakukan rapat dengan para Menteri. Dalam forum kenegaraan itu, terdapat Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang merupakan kader Partai PDIP.

"Saya menyampaikan di Kabinet kerja kita profesional semua. Dan tidak ada yang retak, suasana kebatinan kami semua fun-fun aja," bebernya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4763 seconds (0.1#10.140)