Putra Tommy Soeharto Serius Garap Bisnis Golf, Dana Investasi Rp1,2 Triliun Disiapkan

Rabu, 07 Februari 2024 - 08:56 WIB
loading...
Putra Tommy Soeharto Serius Garap Bisnis Golf, Dana Investasi Rp1,2 Triliun Disiapkan
Anak Tommy Soeharto yang menjadi Komisaris Intra GolfLink Resorts, Darma Mangkuluhur Hutomo mengungkapkan, rencana ekspansi bisnis PT Intra GolfLink Resorts (IGR) yang bakal menanamkan investasi Rp1,2 triliun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Intra GolfLink Resorts (IGR) bakal menanamkan investasi Rp1,2 triliun untuk pengembangan kawasan pariwisata dan properti terpadu hingga 2027, salah satunya bisnis golf. Sebagian dari dana tersebut bakal dipakai untuk membangun lapangan golf baru di Sentul, Bogor.



Lapangan golf baru ini berdiri di atas lahan seluas 70 hektare (Ha). Lokasinya sekitar 9 kilometer (km) dari Palm Hills Golf Club. IGR mengusung konsep 'Golf and Active Lifestyle Ecosystem' sehingga akan melakukan ekspansi berupa pengembangan kawasan property terpadu di sekitar area golf, seperti villa dan fasilitas komersial lainnya.

Komisaris Intra GolfLink Resorts, Darma Mangkuluhur Hutomo mengungkapkan, lapangan golf baru itu menggantikan Palm Hills Golf Bogor yang sudah beroperasi sejak 1993 silam. IGR akan membangun total 13 cluster residensial di atas lahan golf lama tersebut hingga 2027 mendatang. Total luas lahan di kawasan itu mencapai 94 Ha.



Selain di Sentul, perusahaan juga akan melakukan pengembangan untuk asetnya yang berada di Bali. IGR akan mendirikan boutique luxury hotel baru dan melakukan revitalisasi hotel dan villa yang sudah ada di sekitar New Kuta Golf Bali.

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan menumbuhkan ekosistem lifestyle di olahraga golf ini agar bisnis IGR bisa terjaga. Kami berani investasi dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di masa mendatang," jelas Darma dalam keterangan resminya.

Anak Tommy Soeharto yang menjadi Komisaris Intra GolfLink Resorts itu juga mengungkapkan terdapat peningkatan animo masyarakat dalam olahraga golf. Pertumbuhan yang sama terjadi Intra GolfLink Resorts dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Adapun peningkatan jumlah pemain golf di lapangan milik IGR terlihat dari jumlah round (pengunjung yang datang dan bermain) di ketiga lapangan golf milik IGR, yakni Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung.

Total round dari ketiga golf course IGR tersebut tercatat sebanyak 88.331 pegolf di tahun 2020. Pada akhir 2023, jumlah round IGR melesat menjadi 124.020 pegolf. "Mayoritas yang dating dan bermain di lapangan golf kami adalah pegolf baru usia muda," ujarnya.

Darma berambisi mewujudkan visi Intra GolfLink Resorts, yakni menjadi pemain utama dalam industri pariwisata dan properti terpadu dan inovatif di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun kawasan yang bisa menjadi destinasi wisata berkualitas dengan fasilitas hotel, arena olahraga dan pusat rekreasi yang beragam sehingga bisa mendatangkan turis, baik lokal maupun asing.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)