84% Investor Memprediksi Harga Bitcoin Mencapai Level Tertinggi Baru

Rabu, 07 Februari 2024 - 12:26 WIB
loading...
84% Investor Memprediksi Harga Bitcoin Mencapai Level Tertinggi Baru
Studi Bitget menyoroti, 84% investor mengantisipasi bahwa pada bull run berikutnya, BTC (Harga Bitcoin) akan melampaui level tertinggi sepanjang masa di pasar bull sebelumnya, yakni USD69.000. Foto/Dok
A A A
SEYCHELLES - Bitget, exchange mata uang kripto dan perusahaan Web3 merilis sebuah studi komprehensif yang berfokus pada halving Bitcoin yang akan terjadi di bulan April 2024 dan dampaknya terhadap keputusan investasi.



Survei ini dilakukan di seluruh demografi global yang beragam, menawarkan pandangan tentang pola pikir investor kripto dan bagaimana mereka memprediksi pasar akan berubah setelah halving.

Studi ini melibatkan berbagai peserta dari Eropa Barat, Eropa Timur, Asia Tenggara, Asia Timur, MENA, dan wilayah Amerika Latin, dengan total 9.748 orang. Metodologi yang digunakan adalah dengan menganalisis data yang dianonimkan, dengan fokus pada bagaimana persepsi investor terhadap halving Bitcoin dan bagaimana keputusan investasi mereka akan berubah berdasarkan hal tersebut.



Sorotan Studi Bitget:
• 84% peserta mengantisipasi bahwa pada bull run berikutnya, BTC ( Harga Bitcoin ) akan melampaui level tertinggi sepanjang masa di pasar bull sebelumnya, yakni USD69.000, dan hampir semua wilayah lainnya melebihi 80%, kecuali Eropa Timur.

• Secara global, lebih dari separuh responden memprediksi harga Bitcoin selama halving (sekitar bulan April 2024) akan berkisar antara USD30.000 dan USD60.000, sementara 30% di antaranya percaya bahwa harga akan menembus USD60.000.

• Sekitar 70% responden mengungkapkan rencana untuk meningkatkan investasi kripto dengan proporsi yang lebih tinggi di MENA dan Eropa Timur yang mengindikasikan kecenderungan yang lebih kuat untuk meningkatkan investasi.

• Data ini menunjukkan sentimen "hati-hati jangka pendek, optimis jangka panjang" di antara para investor Eropa Barat.

Hampir 84% investor yang disurvei percaya bahwa halving Bitcoin akan berdampak positif pada pasar kripto, mendorong Bitcoin melampaui level tertinggi sepanjang masa di USD69 ribu. Sentimen ini sangat kuat di pasar Amerika Latin, Asia Timur, dan Asia Tenggara. Sebaliknya, wilayah Eropa menunjukkan ekspektasi yang lebih konservatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)