BRI Perluas Kerja Sama Layanan Perbankan dengan Angkasa Pura I

Kamis, 28 Juni 2018 - 17:01 WIB
BRI Perluas Kerja Sama Layanan Perbankan dengan Angkasa Pura I
BRI Perluas Kerja Sama Layanan Perbankan dengan Angkasa Pura I
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memperkuat sinergi BUMN melalui penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan PT Angkasa Pura I (AP I). Kerja sama ini mencakupi layanan dan jasa perbankan berupa pemberian fasilitas BRI Virtual Account (BRIVA).

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan, saat ini Bank BRI telah mengembangkan layanan perbankan berbasis virtual account terbaru yang dapat mengakomodasi kebutuhan nasabah secara lebih kompleks. Sebelumnya, BRI virtual account hanya dapat mengkreditkan dana ke satu rekening penampungan saja, namun sekarang nasabah dapat memilih berapa pun rekening yang akan dijadikan penampungan dana penerimaan sesuai digitasi tertentu pada virtual account.

"BRIVA merupakan layanan perbankan yang dimiliki dan dikembangkan oleh BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem BRI dan AP I, digunakan untuk mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I yang kemudian dikreditkan pada Rekening Giro AP I sesuai penunjukan pada digitasi nomor BRIVA," kata Sis Apik di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Sis Apik mengungkapkan, pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh jaringan BRI baik ATM, EDC, Internet Banking, Mobile Banking, CMS BRI, dan seluruh unit kerja BRI termasuk Brilink, hingga jaringan ATM Bersama, Link, dan Prima. Sedangkan untuk pembayaran multi bank artinya pembayaran BRIVA tidak hanya dapat dilakukan melalui rekening BRI saja, tetapi juga dapat ditransaksikan dari rekening bank manapun melalui menu transfer antarbank dengan menambahkan kode Bank BRI 002.

Transaksi pembayaran BRIVA dijalankan secara real time, sehingga dana akan langsung diterima oleh AP I setelah transaksi berhasil dibayarkan. "Selain itu, AP I dapat dengan mudah memonitor aktivitas bisnis melalui fitur download report transaksi pada Cash Management System (CMS BRI)," urainya.Demi kemudahan dan kelancaran mitra usaha AP I dalam melakukan pembayaran BRIVA menggunakan produk dan layanan BRI, Bank BRI memberikan penawaran program promo menarik bagi mitra usaha AP I baik yang belum maupun yang sudah memiliki rekening BRI
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3407 seconds (0.1#10.140)