alexametrics

Bertemu Rini, Permasalahan Aksi Mogok Pilot Temukan Titik Terang

loading...
Bertemu Rini, Permasalahan Aksi Mogok Pilot Temukan Titik Terang
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) akhirnya bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Pertemuan yang dilakukan di rumah pribadi Rini Soemarno ini telah menemukan titik terang.

Presiden Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) Bintang Hardiono mengatakan, pengambilan keputusan jadi atau tidaknya aksi mogok akan diumumkan besok. Hal ini tentunya sudah disepakati bersama dengan Menteri BUMN dan pihak Garuda Indonesia.

"Karena kita sudah capai, jadi besok kita sampaikan. Tapi tadi kita sudah menyampaikan poin pentingnya. Setidaknya ada titik terang," ujar Bintang di Jakarta, Kamis (5/7/2018).



Senada, Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda Indonesia Tomy Tampatty mengatakan, hasil pertemuan dengan Menteri Rini sebetulnya sudah ada keputusan final yang dihasilkan. Hanya saja, pihaknya masih harus mendiskusikan hasil keputusan dengan anggota lainnya termasuk dari anggota asosiasi pilot.

"Hari ini memang ada konsolidasi. Ini hasilnya akan kami sosialisasikan. Jadi ada titik terang yang sudah kita bicarakan," tandasnya.

Sekarga dan APG yang terdiri dari sekitar 2.700 karyawan dan 1.200 pilot meminta pemerintah merombak direksi Garuda Indonesia saat ini, yang dinilai tidak sesuai dengan aturan penerbangan sipil yang berlaku.

Merespon tuntutan dan rencana aksi mogok pilot Garuda, Kemenko Maritim telah membentuk satuan tugas yang anggotanya terdiri dari Kantor Staf Kepresidenan, Kementerian BUMN, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Perhubungan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak