Saham Perdana Transcoal Pacific Dibuka Naik 96 Poin

Jum'at, 06 Juli 2018 - 11:48 WIB
Saham Perdana Transcoal Pacific Dibuka Naik 96 Poin
Saham Perdana Transcoal Pacific Dibuka Naik 96 Poin
A A A
JAKARTA - Saham perdana PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) pada hari ini di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka pada level Rp234/lembar atau naik 96 poin dari harga penawaran Rp138. Saham perusahaan tercatat ditransaksikan sebanyak 1 kali, dengan volume 100 lot dan nilai transaksi ‎sebesar Rp2,34 miliar.

Komisaris Utama Transcoal Pacific Achmad Sutjipto menyampaikan, aksi korporasi ini diharapkan bisa menjadi investasi yang menguntungkan investor. "Semoga dengan tercatatnya di bursa menjadi alternatif investasi yang menarik bagi para investor," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Transcoal Pacific menawarkan sebanyak 1 miliar saham baru dari saham biasa yang mewakili 20% dari modal saham setelah Initial Public Offering (IPO). Perusahaan meraup dana segar sebanyak Rp138 miliar yang akan digunakan dana yang diperoleh dari penawaran umum untuk modal kerja yang akan digunakan untuk kegiatan operasional.

Pada aksi korporasi ini, perusahaan menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas dan PT Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Selain itu, PT Panca Global Sekuritas, PT Dhanawibawa Sekuritas Indonesia, PT Pacific Sekuritas Indonesia dan PT Binaartha Sekuritas selaku penjamin emisi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)