PLN EPI Tekankan Implementasi K3 dalam Seluruh Proses Bisnis

Minggu, 11 Februari 2024 - 22:35 WIB
loading...
PLN EPI Tekankan Implementasi K3 dalam Seluruh Proses Bisnis
Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN EPI Dedeng Hidayat memberikan arahan terkait K3 pada seluruh pegawai PLN EPI Grup. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menegaskan komitmen keselamatan kerja dalam seluruh proses bisnis sebagai prioritas kerja. Implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) jadi prioritas PLN EPI dalam melaksanakan tugasnya memasok energi primer ke seluruh pembangkit PLN Group.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara menegaskan, budaya keselamatan kerja harus menjadi bagian dari kehidupan kerja. Hal itu menurutnya penting dalam bagi PLN EPI yang mengemban tugas sebagai penjamin rantai pasok energi primer di Indonesia. Implementasi K3, tegas dia, jadi prinsip utama agar seluruh pasokan energi primer terdistribusi dengan baik ke seluruh pembangkit.



Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN EPI Dedeng Hidayat dalam Apel Bersama PLN EPI Grup dalam rangkaian bulan K3 Nasional 2024 yang berlangsung di lokasi kerja PLN Energi Gas Tanjung Batu, Kalimantan Timur, meminta agar seluruh pegawai mampu beradaptasi mengimplementasikan sistem manajemen terkait K3 sesuai dengan industri maupun proses bisnis dari tiap entitas.

"Komitmen mengutamakan Keselamatan Kerja dan meningkatkan awareness terhadap budaya K3 Zero Accident pada setiap proses bisnis yang dilakukan ini tak pernah terlewat kami sampaikan, karena tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia," tegasnya melalui keterangan tertulis, Minggu (11/2/2024).



Selain melaksanakan Apel Bersama, PLN EPI juga mengadakan beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan bulan K3 nasional tahun 2024 di antaranya, Awareness Pemahaman dan Pencegahan IMS-HIV/AIDS di tempat kerja, Awareness Pemahaman K3 Lingkungan Kerja, Lomba Cerdas Cermat, juga Lomba Video K3 PLN EPI Grup.

Kemudian, pelaksanaan kegiatan yang bersifat implementatif seperti inspeksi peralatan sistem pemadam kebakaran dan peralatan P3K serta berkolaborasi dengan anak perusahaan dalam pelaksanaan Awareness Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan dan Awareness Sistem Manajemen Keselamatan Pengoperasian Kapal dan Pencegahan Pencemaran Laut.

"Diharapkan dengan adanya serangkaian kegiatan ini, seluruh pegawai dan tenaga alih daya PLN EPI Grup dapat meningkatkan pemahaman K3 dan menerapkannya untuk diri sendiri dan sekitar," tandasnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)