Resmi Melantai di Bursa, Saham MEJA Mulai Menghijau

Senin, 12 Februari 2024 - 10:31 WIB
loading...
Resmi Melantai di Bursa, Saham MEJA Mulai Menghijau
MEJA menjadi perusahaan tercatat ke-14 yang melantai di BEI pada tahun 2024. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO).

PT Harta Djaya Karya Tbk, perusahaan di bidang desain konsultasi dan kontraktor pelaksana interior dan furnitur dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, pada hari ini telah resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten “MEJA”. Pencatatan saham perdana berlangsung di BEI pada Senin (12/2/2024). Pada perdagangan perdananya, saham MEJA perlahan menuju ke zona hijau dan sempat menyentuh level 113 (+9,7%) dari harga IPO di Rp103.



MEJA menjadi perusahaan tercatat ke-14 yang melantai di BEI pada tahun 2024, dengan penjamin pelaksana emisi efek yaitu PT MNC Sekuritas, dan penjamin emisi efek yaitu PT Erdhikha Elit Sekuritas. Saham MEJA dilepas ke publik sebanyak 480 juta lembar saham atau setara 25,03% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. MEJA telah melakukan proses penawaran umum pada tanggal 31 Januari - 6 Februari 2024 di harga Rp103.

Direktur Utama PT Harta Djaya Karya Tbk Richie Adrian Hartanto mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak profesi penunjang yang sudah membantu proses IPO hingga bisa melantai dengan lancar hari ini.

“Kami juga sangat berterima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang percaya kepada MEJA. Strategi kita kedepannya akan mengembangkan kegiatan bisnis, dan tentunya akan bekerjasama dengan partner sesama industri interior untuk berkolaborasi dan memajukan industri lokal di bidang interior,” ujar Richie.



Sejalan dengan kesuksesan listing perdana MEJA di BEI, Direktur Investment Banking MNC Sekuritas Hary Herdiyanto mengatakan bahwa pencatatan saham hari ini hanyalah satu bagian dari keseluruhan rangkaian proses penawaran umum. Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan proses penawaran umum PT Harta Djaja Karya Tbk, dimana untuk ukuran emiten papan akselerasi, MEJA mendapatkan animo masyarakat yang cukup baik dan tidak kalah dibandingkan perusahaan-perusahaan dengan skala lebih besar pada umumnya.

“Kami tentunya berharap pencatatan saham ini hanyalah awal dari pencapaian-pencapaian PT Harta Djaja Karya Tbk, yang diharapkan masih terus berlanjut sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder perusahaan,” kata Hary.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)