Bank KB Bukopin dan Pemkot Batam Luncurkan Fuel Card 3.0

Jum'at, 16 Februari 2024 - 14:10 WIB
loading...
Bank KB Bukopin dan Pemkot Batam Luncurkan Fuel Card 3.0
PT Bank KB Bukopin Tbk, bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, telah sukses meluncurkan dan meninjau penggunaan Fuel Card 3.0.
A A A
JAKARTA - Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan keadilan distribusi bahan bakar bersubsidi, PT Bank KB Bukopin Tbk, bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, telah sukses meluncurkan dan meninjau penggunaan Fuel Card 3.0.

Inisiatif ini disambut baik oleh Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong dan Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau dalam kunjungan mereka ke SPBU Bundaran Madani, Batam, Kepulauan Riau (15/2/2024).

Fuel Card 3.0 merupakan jawaban atas tantangan distribusi bahan bakar bersubsidi yang selama ini dihadapi. Dengan menggunakan teknologi chip dan hologram, kartu ini tidak hanya memastikan subsidi tepat sasaran, tapi juga mengurangi antrian panjang di SPBU, dan memperkuat komitmen Bank KB Bukopin untuk melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.
Bank KB Bukopin dan Pemkot Batam Luncurkan Fuel Card 3.0


Robby Mondong mengatakan, pihaknya menghargai kolaborasi erat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam. "Kolaborasi ini telah membawa kami ke tahap di mana kami menargetkan distribusi 14 ribu Fuel Card di tahun ini," kata Robby.

Dia menyampaikan kegembiraannya atas pencapaian hampir 9 ribu pengguna, dan berharap kerja sama ini akan terus berkembang, termasuk rencana penerapan Fuel Card untuk pembelian Pertalite.

Pengenalan Fuel Card 3.0 pada 2019 dan penyempurnaan platform pada 2022 menunjukkan dedikasi Bank KB Bukopin terhadap inovasi dan pelayanan prima. "Keberhasilan ini turut diakui melalui 'Innovative Government Award 2023' yang diberikan kepada Pemkot Batam, sebuah penghargaan yang memotivasi kami untuk terus menciptakan solusi cerdas bagi masyarakat," kata Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau.

Menurutnya, hubungan kerja sama antara Disperindag Kota Batam dengan KB Bukopin baik sekali terbukti dengan Fuel Card 3.0 yang hampir mencapai 9 ribu pengguna. "Ke depan akan ada program baru pemerintah kota yaitu Fuel Card untuk pembelian pertalite,” kata Gustian.

Sebagai bank yang terus berinovasi, KB Bukopin berkomitmen untuk memberikan solusi finansial yang mendukung kehidupan masyarakat Indonesia. Robby Mondong mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus melanjutkan kolaborasi inovatif Fuel Card ini bersama dengan Pemkot Batam.

"Kami menargetkan Fuel Card yang didistribusikan dapat mencapai 14 ribu kartu di tahun ini. Dari segi keamanan pun juga terus ditingkatkan, di mana kami menggunakan teknologi chips dan hologram untuk memastikan tepat sasaran. Kami percaya bahwa melalui teknologi dan kerja sama strategis, kami dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan,” tuturnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)