BUMN Kembali Gelar Mudik Gratis Tahun Ini, Ada Kuota untuk 80.000 Orang

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:20 WIB
loading...
BUMN Kembali Gelar Mudik Gratis Tahun Ini, Ada Kuota untuk 80.000 Orang
Sejumlah BUMN dipastikan akan kembali menggelar program mudik gratis pada Lebaran tahun ini. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan perusahaan-perusahaan pelat merah akan kembali menggelar program mudik gratis pada tahun ini. Untuk mudik Lebaran 2024, Kuota yang disiapkan sebanyak 80.000 orang.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Dia mengatakan, kuota mudik gratis BUMN tahun ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, yang sebanyak 65.603 orang.



"Mudik gratis ada. Kuotanya kita tambah, tahun ini 80.000," ujar Arya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, ditulis Kamis (22/2/2024).

Menurut Arya, mudik gratis 2024 akan tersedia dalam beberapa moda transportasi, yakni kereta, bus, dan kapal laut. Namun, Arya belum memerinci lebih jauh mengenai program mudik gratis tahun ini, seperti cara mendaftar dan jumlah BUMN yang terlibat.



Namun, berkaca dari program mudik gratis tahun lalu, untuk program ini masyarakat perlu mendaftarkan diri melalui website yang disediakan BUMN ataupun mendaftar langsung ke kantor BUMN. Tahun lalu, program mudik bersama diikuti 24 BUMN dengan keberangkatan dari berbagai titik.

Selain membantu masyarakat, program mudik bersama BUMN ini digelar untuk mengalihkan ribuan pengguna kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang lebih memenuhi standar keselamatan transportasi.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)