Ini 10 Destinasi Wisata Terpopuler bagi Turis Musim Panas China

Minggu, 05 Agustus 2018 - 13:06 WIB
Ini 10 Destinasi Wisata Terpopuler bagi Turis Musim Panas China
Ini 10 Destinasi Wisata Terpopuler bagi Turis Musim Panas China
A A A
BEIJING - Pusat Penelitian Data Hotel Ctrip, agen perjalanan online terbesar di China, pada musim panas ini mencatat pemesanan untuk hotel mewah di luar negeri melonjak hampir 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Ctrip yang dikutip dari chinadaily.com, Minggu (5/8/2018), Tokyo berada di puncak daftar tujuan luar negeri paling populer pelancong asal Negeri Panda tersebut. Jumlah pemesanan kamar hotel di Ibu Kota Jepang itu meningkat hampir 100% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Ctrip juga mencatat, pemesanan pelanggan untuk kamar di hotel ramah anak tumbuh paling signifikan, seiring makin banyaknya keluarga muda yang bepergian ke luar negeri.

Berdasarkan data Ctrip, berikut 10 destinasi luar negeri teratas yang menerima jumlah pemesanan hotel terbesar dari wisatawan daratan China musim panas ini. Di tempat ke-10 adalah kota di selatan Hokkaido, Jepang, yakni Sapporo. Selanjutnya, di tempat ke-9 adalah Kota Chiang Mai, Thailand, yang terkenal dengan kuil-kuilnya.

Kemudian di tempat ke-8 adalah Kota Kinabalu, Malaysia, yang terkenal akan wisata petualangan dan sejarahnya. Di tempat ke-7 lagi-lagi kota di Jepang, yakni Kyoto. Selain keindahannya, ibu kota lama Jepang tersebut terkenal akan wisata seni dan kebudayaannya.

Selanjutnya adalah Bali di tempat ke-6. Destinasi wisata paling terkenal di Indonesia ini rupanya masih tetap menjadi salah satu tujuan wisata favorit turis China. Lalu di tempat ke-5 adalah Kota Bangkok, Thailand, diikuti Singapura di tempat ke-4. Kemudian, di tempat ke-3 adalah Kota Osaka, Jepang.

Sementara destinasi terfavorit ke-2 dan pertama masing-masing adalah Pulau Phuket yang merupakan wisata pantai favorit di Thailand dan Ibu Kota Jepang, Tokyo.

Kurang dari dua dekade, pelancong asal China muncul sebagai kekuatan baru pariwisata global, mengalahkan Amerika Serikat. Berdasarkan data the United Nations World Tourism Organisation (UNWTO), pengeluaran turis China pada 2016 saja mencapai USD261,1 miliar. Sementara jumlah kunjungan ke luar negeri dari China pada 2017 mencapai 145 juta kunjungan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2410 seconds (0.1#10.140)