Underwriting Asuransi Jiwa dan Kesehatan, Seleris Meningkatkan Efisien

Senin, 26 Februari 2024 - 08:37 WIB
loading...
Underwriting Asuransi Jiwa dan Kesehatan, Seleris Meningkatkan Efisien
Seleris, platform underwriting asuransi jiwa dan kesehatan diluncurkan untuk membantu perusahaan asuransi meningkatkan efisiensi, akurasi, dan kecepatan dalam proses underwriting. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Seleris Mediktekno Internasional, sebuah perusahaan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) mengumumkan peluncuran Seleris, platform underwriting asuransi jiwa dan kesehatan. Platform yang diluncurkan di Bandung, Jum’at (23/2/2024) ini dirancang untuk membantu perusahaan asuransi meningkatkan efisiensi, akurasi, dan kecepatan dalam proses underwriting.



Platform Seleris menggunakan teknologi Multimodal Kecerdasan Buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML) untuk mengotomatisasi banyak tugas underwriting yang memakan waktu dan berulang. Hal ini memungkinkan perusahaan asuransi untuk mempercepat waktu penerbitan polis: Platform Seleris dapat memproses aplikasi asuransi dalam hitungan menit, dibandingkan dengan berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu dengan metode tradisional.

Meningkatkan akurasi underwriting: AI dan ML membantu perusahaan asuransi untuk membuat keputusan underwriting yang lebih akurat dengan menganalisis data dari kesehatan calon nasabah. Mengurangi biaya: Otomatisasi underwriting dapat membantu perusahaan asuransi untuk menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi operasional.

“Seleris adalah perangkat underwriting masa depan yang akan merevolusi industri asuransi jiwa dan kesehatan,” kata Founder dan CEO Seleris, Rinaldi Anwar.



Sambung Rinaldi Anwar menerangkan, Seleris akan memberikan pengalaman yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih transparan bagi nasabah dan agen asuransi, dan pada akhirnya akan membantu lebih banyak orang mendapatkan perlindungan asuransi yang mereka butuhkan.

“Peluncuran platform Seleris menandai tonggak penting dalam industri asuransi. Platform ini akan membantu perusahaan asuransi untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah mereka dan meningkatkan efisiensi bisnis mereka”, tambahnya.

Diungkapkan juga olehnya ada beberapa keuntungan dari penggunaan Seleris yakni Lebih cepat: Seleris dapat memproses aplikasi asuransi dalam hitungan menit, dibandingkan dengan proses tradisional yang bisa memakan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Lebih mudah: Seleris mudah digunakan oleh nasabah dan agen asuransi, tanpa memerlukan pengetahuan teknis. Lebih akurat: Seleris menggunakan AI dan ML untuk membuat keputusan underwriting yang lebih akurat dan konsisten.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)