Gandeng MCX India, JFX Perluas Pasar Komoditas Luar Negeri

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:57 WIB
loading...
Gandeng MCX India, JFX Perluas Pasar Komoditas Luar Negeri
Jakarta Futures Exchange (JFX) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Multi Commodity Exchange of India Ltd (MCX) di Mumbai, India. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jakarta Futures Exchange (JFX) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Multi Commodity Exchange of India Ltd (MCX) di Mumbai, India . Kolaborasi tersebut bertujuan untuk memperluas industri pasar komoditas, pasar derivatif termasuk berbagi pengetahuan, penelitian, pendidikan, pelatihan dan inovasi pengembangan pasar.

"Kami sangat bersyukur dengan penandatanganan MoU ini, karena membuka peluang pertumbuhan yang baik bagi JFX dan MCX kedepannya. Kami percaya ini adalah tonggak penting dalam membangun kerjasama dan kolaborasi antara kedua bursa, dengan kesempatan ini membuka peluang baru bagi pedagang kedua negara di pasar derivatif. Kami optimis untuk memanfaatkan kekuatan, sumber daya, dan keahlian masing-masing untuk menciptakan peluang dan mencapai tujuan bersama," ujar Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang dalam siaran pers, Selasa (27/2/2024).



CEO dari MCX P. S. Reddy menyampaikan keyakinan akan kerja sama dari kedua bursa ini untuk membangun kemajuan industri.

"Saya percaya bahwa kemitraan ini akan memberikan kontribusi pada kemajuan kedua pasar melalui berbagi pengetahuan, pelatihan, pendidikan, dan memfasilitasi pengembangan pasar di wilayah masing-masing. Kami berharap dapat membina hubungan yang langgeng dan saling menguntungkan dengan JFX," kata dia.



Sebagai informasi, kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama merupakan salah satu program kerja dan komitmen JFX di tahun 2024 untuk beraliansi dengan bursa, pialang dan pelaku usaha luar negeri dan juga mengundang investor luar negeri untuk melakukan transaksi perdagangan berjangka di Indonesia sebagai bentuk usaha mewujudkan Indonesia Emas 2045.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3137 seconds (0.1#10.140)