Petrokimia Gresik Raih Tiga Anugerah BUMN

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 17:33 WIB
Petrokimia Gresik Raih Tiga Anugerah BUMN
Petrokimia Gresik Raih Tiga Anugerah BUMN
A A A
GRESIK - Manajemen PT Petrokimia Gresik kembali mengukir prestasi. Dalam Anugerah BUMN ke-7 tahun 2018 oleh Majalah BUMN Track, perusahaan plat merah ini meraih tiga penghargaan.

Dari 120 perusahaan BUMN yang mendaftar, terdapat 84 perusahaan yang lolos seleksi. Adapun Petrokimia Gresik berhasil meraih Juara I kategori Pengembangan Talenta Terbaik, juara I kategori Inovasi Bisnis Terbaik, serta Direktur Utama Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto ditetapkan sebagai CEO and The Best Overall kategori Talent Development.

Nugroho menyatakan, bila penghargaan ini didapat berkat pengembangan talenta dan sumber daya manusia (SDM), kemampuan riset dan inovasi. Juga sosok dan kepemimpinan para direksi dalam mengembangkan talenta perusahaan.

"Bagi kami, pengelolaan talenta dan sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting. Karena SDM yang berkualitas adalah faktor utama keberhasilan inovasi dan pengembangan usaha. Manajemen menjadikan perusahaan dapat memberikan solusi bagi agroindustri di Indonesia," ujarnya, Sabtu (11/8/2018).

Nugroho menambahkan, pengembangan talenta perusahaan terlihat dari beragam program pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi lebih dari 2.800 karyawan Petrokimia Gresik. Mulai dari diklat induksi, leadership dan managerial (kerja sama dengan lembaga diklat perguruan tinggi ternama) dan kompetensi.

Selain itu, masih kata Nugroho, para karyawan mendapat tugas belajar ke perguruan tinggi ternama (dalam dan luar negeri), purna tugas, sosialisasi dan awareness, sertifikasi kompetensi, manajemen tata kelola perusahan, serta diklat bagi tenaga alih daya (outsourcing).

"Sedangkan terkait inovasi bisnis, penghargaan diberikan berkat pengelolaan dan pengembangan inovasi di bidang teknologi dan riset produk. Dimana berkat inovasi teknologi, kami berhasil mengantongi lima paten produksi," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4520 seconds (0.1#10.140)