Aice Bangun Lapangan Serbaguna dan Bagikan Alat Sekolah di Lombok

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:17 WIB
loading...
Aice Bangun Lapangan Serbaguna dan Bagikan Alat Sekolah di Lombok
Peresmian Lapangan Multifungsi Aice di Pondok Pesantren Babussalam, Lombok. (Foto: doc. Aice)
A A A
JAKARTA - Aice, produsen es krim terpopuler se-Asia, menyadari bahwa dalam berbisnis tidak sekadar mengejar laba. Tetapi juga harus mempunyai komitmen moral untuk berkontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut antara lain dibuktikan melalui program berkelanjutan 15 Hari Aice Berbagi Sehat.

Melalui program tersebut, kali ini Aice membangun lapangan serbaguna yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara. Pembangunan lapangan serbaguna ini merupakan inisiatif Aice yang berkolaborasi bersama Pondok Pesantren Babussalam, dalam menghadirkan fasilitas pendukung pendidikan bagi para siswa-siswi di pondok pesantren tersebut.

Sebelumnya, Aice turut serta dalam pembangunan kembali Pondok Pesantren Babussalam pasca gempa Lombok yang terjadi 2018 lalu. Empat tahun berikutnya, yaitu pada tahun 2022, Aice kembali memberi bantuan berupa tas, tempat alat tulis, hingga sembako kepada siswa-siswi pondok tersebut.

Aice Bangun Lapangan Serbaguna dan Bagikan Alat Sekolah di Lombok

Pendistribusian dukungan Aice berupa kasur dan sembako. (Foto: doc. Aice)

Sementara itu, pembangunan lapangan serbaguna yang diresmikan beberapa waktu lalu ini merupakan bagian dari CSR dari Aice Group CEO Foundation. Jason, Chief Brand Officer Aice Group, menyebutkan bahwa pembangunan lapangan ini menjadi perhatian Aice dalam memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh para siswa-siswi di Pondok Pesantren Babussalam. Selain itu, hal ini sejalan dengan komitmen Aice untuk menyebarkan keceriaan, kebahagiaan serta mendukung gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan dibangunnya lapangan ini, Jason berharap siswa-siswi hingga masyarakat sekitar bisa semakin giat berolahraga karena olahraga menjadi salah satu kunci bagi tubuh yang sehat. Dengan tubuh yang sehat, siswa-siswi yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini bisa lebih ceria dan semangat dalam belajar dan mencapai impian mereka.

Jason mengatakan, pembangunan lapangan serbaguna ini menjadi salah satu bentuk kontribusi Aice bagi masyarakat.

"Aice sebelumnya melihat bahwa lapangan ini menjadi salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh sekolah serta para siswa yang ada di sana. Dengan adanya lapangan serbaguna ini, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal terutama untuk mengasah kemampuan serta menyalurkan hobi mereka," katanya.

Dengan pembangunan lapangan serbaguna ini, Aice berusaha memompa semangat masyarakat untuk mengejar impian.

"Lapangan ini nantinya bisa digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan para siswa untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga, di mana lapangan ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga seperti sepakbola, voli, atau kegiatan lainnya,” tutur Jason.

Program 15 Hari Aice Berbagi Sehat merupakan rangkaian kontribusi positif Aice Group kepada masyarakat. Sebelumnya, Aice telah beberapa kali memberikan dukungan yang signifikan pada berbagai aktivitas di bidang kesehatan dan olahraga, yang sejalan dengan komitmen Aice untuk mendukung gaya hidup sehat.

Aice Bangun Lapangan Serbaguna dan Bagikan Alat Sekolah di Lombok

Para siswi Pondok Pesantren Babussalam bersama es krim Aice Mochi. (Foto: doc. Aice)

Dalam bidang kesehatan, terutama selama masa pandemi, program berbagi masker yang telah Aice lakukan menjadi bukti nyata dari tanggung jawab sosialnya terhadap kesejahteraan masyarakat. Dengan total 67 juta masker yang dibagikan, Aice tidak hanya menjaga kesehatan pelanggan dan masyarakat luas, tetapi juga menjadi agen perubahan dalam menanggapi tantangan kesehatan global.

Sedangkan dalam bidang olahraga, Aice secara aktif terlibat dalam beberapa kegiatan seperti mendukung terlaksananya Asian Games 2018 dan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 2023. Aice juga secara aktif mendukung perkembangan sepakbola Indonesia, melalui kolaborasi bersama dengan PSSI untuk mendukung pembinaan sepakbola Indonesia lewat gerakan pembagian 10.000 es krim dan 500 bola sepak.

Dukungan yang konsisten ini mencerminkan visi Aice untuk tidak hanya menjadi pemimpin di industri es krim, tetapi juga menjadi mitra yang bertanggung jawab dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia.

Mujahidin, M.Pd, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Babussalam, mengatakan pihaknya sangat senang dan menyambut baik dukungan dari Aice.

"Kami melihat Aice sebagai produsen es krim terkemuka di Indonesia yang tidak hanya fokus dalam memberikan produk yang inovatif dan berkualitas, namun juga turut andil dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan adanya dukungan yang diberikan," katanya.

Menurut Mujahidin, kebutuhan anak-anak di pesantren sangat beragam, mulai dari pendidikan, pembinaan, serta sarana dan prasarana yang memadai untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

"Dengan adanya dukungan yang Aice berikan kepada kami ini, tentunya akan sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ucapnya.

Selain mendukung pembangunan lapangan serbaguna, Aice juga turut mendukung akses dan fasilitas pendidikan bagi siswa-siswi di Pondok Pesantren Babussalam, dengan memberikan papan tulis sebagai perangkat pendukung kegiatan pembelajaran, bola sepak dan bola voli untuk menunjang kegiatan olahraga, serta kasur, kipas angin, dan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para siswa-siswi di sekolah tersebut.

Saat hadir di Pondok Pesantren Babussalam, Aice juga memberi kebahagian dan keceriaan kepada warga pesantren dengan membagikan sebanyak ratusan pcs es krim yang lezat dan sehat.

Selain berfokus pada aktivitas yang mencerdaskan para pelajar, Aice tak lupa membagikan sembako bagi para guru dan para siswa yang tinggal di Pondok Pesantren.

“Dukungan serta turut andil yang telah dilakukan oleh Aice ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia," kata Jason.

Semua yang dilakukan Aice menjadi bukti komitmen perusahaan es krim terkenal ini untuk selalu berperan aktif dalam berbagai inisiatif sosial dan lingkungan. Jason menegaskan, pihaknya ingin menciptakan dampak positif, terutama dengan menyebarkan semangat sehat, serta keceriaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)