Lahan Eks Pabrik Uang Disulap Jadi Titik Temu Ratusan Jenama Lokal

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:51 WIB
loading...
Lahan Eks Pabrik Uang Disulap Jadi Titik Temu Ratusan Jenama Lokal
Perum Peruri mendukung kegiatan-kegiatan positif masyarakat terutama yang bertujuan untuk memajukan jenama lokal. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perum Peruri menyatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif masyarakat terutama yang bertujuan untuk memajukan jenama lokal dan UMKM. Jenama lokal memiliki pengertian yakni nama dari produk yang dibuat dan dimiliki oleh seseorang. Adapun kegiatan yang dimaksud yakni The Local Market–Spring Edition yang akan dilaksanakan pada 1-3 Maret 2024. Ini merupakan kolaborasi antara Ku Ka Indonesia dengan Peruri, Peruri Properti dan M Bloc Space.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi menuturkan, Peruri mendukung penuh acara ini. Sebab, membawa misi untuk memajukan merek lokal, tidak hanya bagi UMKM Binaan Peruri tapi juga bagi UMKM secara keseluruhan.

"Harapan kami semoga The Local Market dapat meningkatkan perekonomian Indonesia yang berasal dari peningkatan bisnis UMKM. The Local Market juga perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak agar bisa berjalan secara berkelanjutan," kata dia dalam pernyataannya, di Jakarta, Selasa (27/2/2024).



Founder of The Local Market dan Ku Ka Titonius Karto menuturkan, The Local Market lahir dari sebuah ide untuk mengumpulkan para pengrajin lokal untuk menampilkan serta menjual produknya ke masyarakat.

"Kami berfokus kepada produk lokal buatan Indonesia yang telah dikurasi dan berdampak sosial, salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat di bidang wirausaha," kata Tito.

The Local Market lebih dari sebuah tempat untuk membeli atau menjual barang. Di sini, semua individu bersatu untuk menyuguhkan event yang dinamis serta membentuk suatu komunitas yang saling bersinergi.

"Kami percaya dengan membentuk lingkungan yang suportif tanpa suasana kompetitif, para pemilik jenama lokal dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama dan pengunjung untuk saling mendukung produk kerajinan tangan serta membuat pergerakan untuk memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat," jelas Tito.

The Local Market-Spring Edition

Lebih dari 100 jenama lokal yang terkurasi akan hadir meramaikan acara ini. The Local Market edisi kali ini diadakan di Kota Peruri pada 1-3 Maret 2024 mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)