Lahan Eks Pabrik Uang Disulap Jadi Titik Temu Ratusan Jenama Lokal

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:51 WIB
loading...
A A A
Ajang ini dimeriahkan ratusan jenama lokal dari berbagai jenis industri kerajinan dan produk handmade, penampilan seni budaya lewat tarian dan alunan musik gamelan serta penampilan musisi lokal yang dikemas secara spesial.

Bagi pengunjung yang ingin hadir ke The Local Market di Kota Peruri dapat masuk melalui M Bloc Space. Sebagai informasi, Kota Peruri yang berlokasi di Jalan Palatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah mengalami transformasi yang luar biasa. Kini, salah satu sisi areanya berkembang menjadi ruang kreatif dan hiburan yang dikenal dengan M Bloc Space.



Kemegahan arsitektur kawasan terintegrasi ini pun masih bisa dinikmati oleh siapapun yang berkunjung ke sana. Padahal, sebelum menjelma seperti sekarang, pernah menjadi situs bersejarah di mana uang Rupiah dicetak dengan kisah-kisah yang bergema sepanjang waktu.

Saat menjelajahi Kota Peruri, pengunjung dikelilingi oleh sekilas masa lalu yang digambarkan melalui bangunan tua bersejarah, berbagai mural yang mulai memudar, dan ruang rahasia yang membisikkan sejarah situs yang kaya. Perpaduan sempurna antara area komersil dan warisan bersejarah sebagai bukti hidup berlalunya waktu.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)