Rute Baru Malindo Air Promosikan Wisata Danau Toba

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 10:20 WIB
Rute Baru Malindo Air Promosikan Wisata Danau Toba
Rute Baru Malindo Air Promosikan Wisata Danau Toba
A A A
TAPANULI - Malindo Air akan membuka rute penerbangan baru ke Danau Toba melalui Bandar Udara Internasional Subang Skypark, Malaysia (SZB) ke Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (DTB) mulai 17 Agustus 2018. Pembukaan rute ini menandai upaya berkelanjutan Malindo Air untuk memperluas jaringan hingga ke Sumatera Utara. Hal itu sekaligus sebagai dukungan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Danau Toba.

“Kami gembira memperkenalkan kota ketiga yang kami terbangkan dari Subang ke Sumatera Utara. Ini merupakan hasil kerja sama kami dengan Badan Pariwisata Indonesia untuk mempromosikan tujuan ekowisata,” ujar CEO Malindo Air Chandran Rama Muthy.

Sebagai kawasan ekowisata, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia, sehingga wisatawan akan menikmati keindahan alam karena danau ini dikelilingi oleh pegunungan, mata air panas, dan air terjun yang memukau.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo mengapresiasi rute baru Malindo Air ini. “Rute baru ini merupakan bentuk dukungan Malindo Air untuk mendorong perekonomian Sumatera Utara melalui sektor pariwisata, khususnya meningkatkan jumlah turis mancanerga ke Danau Toba," sambung Arie.

Ia juga meyakini terbukanya akses rute baru penerbangan ini akan memacu perbaikan infrastruktur yang mendukung target satu juta wisatawan berkunjung ke Danau Toba pada 2019 nanti. "Perbaikan infrastruktur mutlak dibutuhkan untuk memudahkan akses dari dan ke Danau Toba," terangnya.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba yang dibentuk sejak 2016 ini kini tengah fokus melakukan percepatan pengembangan dan pembangunan Kawasan Pariwisata Danau Toba. Untuk itu, adanya rute penerbangan internasional oleh Malindo Air memudahkan akses dari dan ke Danau Toba, sehingga diyakini akan memberi dampak positif untuk promosi Danau Toba.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5430 seconds (0.1#10.140)