Tarif Promo LRT Jabodebek Lanjut hingga 31 Maret 2024, Ada 308 Perjalanan per Hari

Jum'at, 01 Maret 2024 - 19:48 WIB
loading...
Tarif Promo LRT Jabodebek Lanjut hingga 31 Maret 2024, Ada 308 Perjalanan per Hari
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Jendral Perkeretaapian (DJKA) memperpanjang pemberlakuan tarif promo LRT Jabodebek hingga 31 Maret 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) melalui Jendral Perkeretaapian (DJKA) memperpanjang pemberlakuan tarif promo LRT Jabodebek hingga 31 Maret 2024. Hal ini ditujukan untuk terus menarik minat masyarakat menggunakan transportasi massal guna mengurangi kemacetan di Jakarta dan daerah sekitarnya.



Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Arif Anwar menyebutkan, perpanjangan tarif promo ini sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang Dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi Untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

"Promo ini dilakukan dengan pemberian subsidi Public Service Obligation (PSO) sehingga tarif lebih terjangkau bagi masyarakat," ujar Arif dalam keterangan resminya, Jumat (1/3/2024).



Dengan adanya perpanjangan tarif promo ini, maka masyarakat dapat menggunakan LRT Jabodebek dengan skema tarif sebagai berikut. "Semoga perpanjangan tarif promo ini dapat semakin menarik minat masyarakat untuk beralih meninggalkan kendaraan pribadinya," tutur Arif.

Selain memperpanjang tarif promo, Arif menyebutkan bahwa per 1 Maret 2024 LRT Jabodebek beroperasi dengan 308 perjalanan per hari yang melayani lintas Dukuh Atas - Jatimulya (PP) dan Dukuh Atas - Harjamukti (PP). Lebih lanjut, waktu operasional LRT Jabodebek saat Hari Kerja (Senin s.d Jumat).

Masyarakat diharapkan dapat memantau jadwal dan informasi lebih lanjut terkait operasional LRT Jabodebek melalui kanal resmi DJKA maupun Divisi LRT Jabodebek."Jika ada hal yang kurang menyenangkan dalam perjalanan bersama LRT Jabodebek, masyarakat juga dapat langsung menyampaikan keluhannya melalui kanal-kanal informasi resmi kami," tutup Arif.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)