Pelindo III Salurkan 387 Hewan Kurban

Rabu, 22 Agustus 2018 - 16:26 WIB
Pelindo III Salurkan 387 Hewan Kurban
Pelindo III Salurkan 387 Hewan Kurban
A A A
SURABAYA - Memperingati Hari Raya Idul Adha, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyalurkan 387 hewan kurban kepada masyarakat di wilayah kerja Pelindo III. Wilayah kerja operator pelabuhan pelat merah itu diantaranya, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Hewan kurban tersebut terdiri dari 126 ekor sapi dan 261 ekor kambing.

Diantara 43 pelabuhan yang dikelola Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak menjadi salah satu titik pendistribusian hewan kurban terbanyak, dengan total 38 ekor sapi dan 102 ekor kambing. Beberapa hewan kurban tersebut diserahkan dalam bentuk hewan kurban hidup sebanyak 20 ekor sapi dan 102 ekor kambing ke yayasan panti asuhan, masjid, mushola dan pondok pesantren.

Sementara 18 ekor sapi dibagikan dalam bentuk daging kurban yang menjangkau sekitar 1.400 warga di tiga kelurahan yaitu Perak Utara, Perak Timur dan Perak Barat yang dikelola oleh Takmir Masjid Baitul Hakam, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Human Capital and General Affair Director Pelindo III Toto Heli Yanto secara simbolis menyerahkan hewan kurban Pelindo III dan diterima Ketua Panitia Kurban Pelindo III Nugroho, di halaman Masjid Baitul Hakam, Rabu (22/8/2018).

Toto Heli mengatakan, hewan kurban tahun ini terkumpul dari korporasi, para karyawan, keluarga karyawan, anak usaha dan mitra kerja Pelindo III Group. Penyaluran daging kurban hasil sembelihan akan diberikan pada masyarakat yang membutuhkan. "Antara lain, tenaga kerja bongkar muat pelabuhan, petugas kebersihan, takmir masjid dan musholla, serta sejumlah yayasan dan panti asuhan," ujarnya.

Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat menambahkan, Pelindo III secara rutin menyelenggarakan kegiatan berkurban dalam memperingati hari besar umat Islam ini. "Sebagai salah satu perusahaan BUMN kepelabuhanan yang berada ditengah-tengah masyarakat tentunya kami memiliki kesadaran berkontribusi secara optimal. Maka dalam merayakan hari raya Idul Adha, setiap tahunnya perusahaan secara rutin mendistribusikan hewan maupun daging kurban kepada masyarakat," imbuhnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)