BRI Life Implementasikan ESG Wujud Kepedulian Masyarakat

Minggu, 03 Maret 2024 - 22:03 WIB
loading...
BRI Life Implementasikan ESG Wujud Kepedulian Masyarakat
Implementasi program TJSL BRI Life pada Februari dilaksanakan di tiga wilayah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Asuransi BRI Life ( BRI Life ) terus mendorong implementasi kebijakan yang mempertimbangkan aspek lingkungan (environmental), sosial (social), dan tata kelola yang baik (governance) lewat penerapan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang bertajuk BRI Life Berbagi. Kegiatan yang dilangsungkan pada Februari lalu itu bertujuan meningkatkan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan sesama di beberapa daerah antara lain Bandung, Semarang dan Jakarta.

"Implementasi program TJSL BRI Life pada Februari dilaksanakan di tiga wilayah. Untuk wilayah Bandung dan Jakarta, BRI Life bekerja sama dengan beberapa sekolah, melaksanakan edukasi pemilahan dan pengelolaan sampah rumah tangga. Sementara di Semarang, kami memberikan edukasi literasi keuangan, serta bantuan alat produksi kepada dua UMKM binaan BRI," kata Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution, dikutip Minggu (3/3/2024).



Ade menambahkan, dalam kegiatan ini BRI Life berkolaborasi dengan pemangku kepentingan, pihak sekolah wilayah Bandung dan sekolah Adiwiyata Jakarta Selatan, serta bekerja sama dengan Sudin Lingkungan Hidup setempat dan juga UMKM Binaan BRI.

Roadshow TJSL melalui BRI Life Berbagi diawali di Bandung, dengan memberikan bantuan tempat sampah pilah kepada sekolah-sekolah di wilayah Bandung dan sekitar. Selanjutnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan dengan memberikan bantuan tempat sampah pilah kepada lima sekolah adiwiyata yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Di Semarang, BRI Life memberikan literasi dan edukasi keuangan kepada para penggiat UMKM, tentang pentingnya mengelola uang secara bijak, serta pentingnya berasuransi untuk meningkatkan kekuatan finansial di masa depan serta mengenalkan berbagai macam produk keuangan yang ada di pasaran.



Selain literasi, BRI Life memberikan bantuan alat produksi, kepada UMKM "Abe Kreasi" yang bergerak di bidang produksi kerajinan limbah kayu dan "Anak Mama" UMKM yang memproduksi kripik dan tempe. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi kedua UMKM yang juga merupakan binaan BRI Regional Office Semarang.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat berarti dan dibutuhkan agar usaha kami dapat semakin maju. Semoga BRI dan BRI Life, secara berkelanjutan dapat terus menyelenggarakan kegiatan yang sangat dinantikan para pengusaha kecil seperti kami," tutur Anita Ediyanti, pengusaha dari Abe Kreasi
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)