Wadirut Putrama: BNI Akan Luncurkan SuperApps Berteknologi AI Tahun Ini

Selasa, 05 Maret 2024 - 19:29 WIB
loading...
Wadirut Putrama: BNI Akan Luncurkan SuperApps Berteknologi AI Tahun Ini
Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahju Setyawan. FOTO/Tangkapan Layar/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BBNI ) akan meluncurkan SuperApps di tahun 2024. SuperApps terbaru ini akan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahju Setyawan mengatakan, adanya SuperApps ini diharapkan dapat meningkatan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi keuangan.

"Sejalan dengan strategi transformasi digital, BNI akan meluncurkan SuperApps baru di tahun ini, yang akan memberikan pengalaman personalise melalui teknologi AI sesuai kebutuhan pengguna, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi serta pengelolaan keuangan untuk mencapai tujuan keuangan yang lebih menyenangkan," jelas Putrama dalam Press Conference RUPST BNI, Senin (4/2/2024).



Super Apps BNI tersebut juga dilengkapi dengan teknologi cyber security protection. Teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dalam bertransaksi.

"SuperApps terbaru ini tidak hanya hadir dengan fitur-fitur yang membawa kemudahan namun juga akan dilengkapi teknologi cyber security protection untuk meningkatkan keamanan dalam bertransaksi," ungkap Putrama.

Putrama menambahkan, BNI ke depannya akan terus melakukan pengembangan sehingga memberikan kemudahan dalam akses produk jasa keuangan.

"Untuk kedepannya BNI akan terus melakukan pengembangan nasabah sehingga dapat memberikan kemudahan dalam akses produk jasa keuangan," pungkasnya.



Sebelumnya, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyatakan, Perseroan terus memperkuat inovasi digital dengan terus memperkuat digitalisasi pada proses bisnis, serta pengembangan platform transaction banking yang lebih advanced.

Royke menyebut perseroan juga proaktif meningkatkan keamanan data dan perlindungan privasi nasabah dari kejahatan siber, sehingga memungkinkan BNI untuk memiliki value proposition dan customer engagement yang unggul.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0713 seconds (0.1#10.140)