Belum Ada Keputusan Resmi KPU, Simulasi Makan Siang Gratis Bakal Digelar Tiap Daerah

Jum'at, 08 Maret 2024 - 15:38 WIB
loading...
Belum Ada Keputusan Resmi KPU, Simulasi Makan Siang Gratis Bakal Digelar Tiap Daerah
Simulasi makan siang gratis akan digelar di tiap daerah meskipun belum ada keputusan resmi KPU. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan update terkait pembahasan anggaran untuk program makan siang gratis di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Menurut Airlangga, pembahasan skema program makan siang gratis di APBN menunggu pengumuman resmi pemenang Pemilu 2024 oleh KPU yang rencananya pada 20 Maret mendatang.

"Jadi bagaimana nanti membuat kebijakan yang bisa dilakukan secara tepat sasaran, tepat jumlah, dan bisa dimanfaatkan oleh para pelajar dan sekali lagi kita baru bahas di dalam APBN sesudah ada keputusan daripada KPU siapa pemerintah yang akan datang," kata Airlangga dalam Media Briefing di Media Center Gedung Ali Wardhana Jakarta, Jumat (8/3/2024).



Airlangga menambahkan bahwa pengguna APBN 2025 adalah pemerintah baru yang memenangkan kontestasi politik. Adapun pemerintah yang akan datang tersebut yang kemudian membahas dalam APBN 2025.

"Jadi kan kita selalu sebut pemerintah yang akan datang karena pengguna APBN 2025 adalah pemerintah yang akan datang," kata dia.

Airlangga juga bercerita soal simulasi makan siang gratis dilakukan oleh tiap daerah. Airlangga juga mengaku menerima undangan simulasi program makan siang gratis dari Bupati Merauke.

"Kemudian terkait dengan makan gratis, tentu yang kemarin dilakukan adalah simulasi. Jadi simulasi itu ya masing-masing daerah yang melakukan, tadi saya menerima Bupati daripada Merauke dan juga mengirimkan undangan," jelas Airlangga.



Airlangga mengatakan program makan siang gratis di Merauke bernama 'gerakan makan ikan'. "Kalau di sana namanya tadi 'gerakan makan ikan'. Jadi beda lagi itu semua inisiatifnya adalah dari daerah dan kami di sini hanya belanja masalah aja," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)