Daftar Teratas Mangaka Terkaya di Jepang Sepeninggal Akira Toriyama

Sabtu, 09 Maret 2024 - 10:21 WIB
loading...
Daftar Teratas Mangaka Terkaya di Jepang Sepeninggal Akira Toriyama
Eiichiro Oda, pencipta One Piece menjadi mangaka terkaya di Jepang. One Piece adalah manga terlaris sepanjang masa. FOTO/CBR
A A A
JAKARTA - Seorang mangaka memiliki salah satu karier paling keren yang bisa dibayangkan. Kemampuan untuk menciptakan dunia dan karakter yang dicintai oleh para penggemar adalah sebuah penghargaan tersendiri.

Namun, bayangkan jika hal itu dipadukan dengan jumlah pendapatan dari penjualan sebuah judul manga. Tidak heran jika banyak penggemar manga yang menggambar dan menulis manga mereka sendiri dan mengagumi para kreator.



Menentukan siapa sebenarnya mangaka terkaya bisa jadi sulit. Tidak semua mangaka terbuka dengan rekening bank mereka dan kreator yang layak tidak selalu dibayar sesuai dengan apa yang mereka dapatkan sebagai warisan.

Meskipun demikian, ada gambaran yang jelas tentang kesuksesan ketika menyoroti pencipta individu dan mangaka yang bekerja secara aktif. Diperbarui Ajay Aravind pada 7 Maret 2024, seni manga telah ada selama lebih dari satu abad tetapi media ini sudah beberapa ratus tahun yang lalu.



Melansir CBR, manga telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, melahirkan waralaba besar-besaran yang bernilai miliaran dolar. Berikut daftar mangaka terkaya di Jepang sepeninggal pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama.

1. Eiichiro Oda

One Piece karya Eiichiro Oda adalah manga terlaris sepanjang masa dan merupakan mangaka terkaya di industri ini. Sejak diperkenalkannya Bajak Laut Topi Jerami pada tahun 1997, seri ini telah terjual lebih dari 520 juta volume tankobon, sekitar 100 juta lebih banyak dari Dragon Ball.

Daftar Teratas Mangaka Terkaya di Jepang Sepeninggal Akira Toriyama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)