Bekasi Fajar Perkuat Stuktur Permodalan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:29 WIB
loading...
Bekasi Fajar Perkuat Stuktur Permodalan
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) menyetujui raihan laba bersih sepanjang 2019 dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. Foto/Dok
A A A
CIKARANG - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) menyetujui raihan laba bersih sepanjang 2019 dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. Investor Relation PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk, Seri mengatakan, selama tahun 2019 perseroan meraih penjualan tanah industri seluas 16 hektar.

"Pada tahun 2019 total pendapatan perseroan sebesar Rp951 miliar dengan kontribusi terbesar berasal dari penjualan tanah senilai Rp796 miliar dengan mencatatkan laba bersih senilai Rp380 miliar," katanya pada paparan publik hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Hotel Enso, Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jumat (14/8/2020).

(Baca Juga: Jika Tahap I Patimban Kelar, Rebana Akan Mulai Bergema )

Seri menambahkan, di tengah pandemi COVID-19 yang cukup menantang, perseroan memproyeksikan kinerja moderat untuk tahun 2020 dan merevisi target penjualan menjadi 10-15 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,6 juta-3,2 juta/m2.

"Perseroan belum menambah penjualan lahan industri di semester I-2020, namun menargetkan membukukan lebih banyak penjualan lahan terutama di semester II-2020," ujarnya.

Menurut Seri, perseroan akan terus fokus pada bisnis kawasan industri, dimana sebagai salah satu pelopor pengembang kawasan industri yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun.

(Baca Juga: Patimban Dirancang Jadi Kota Pelabuhan Terbaik se-Asia Tenggara )

"Kami tetap percaya pada potensi perkembangan investasi industri manufaktur dan bisnis lainnya seperti logistik seiring dengan pertumbuhan permintaan domestik yang sangat besar terutama di Kawasan Industri MM2100 Bekasi," ujarnya.

Lebih lanjut, perseroan akan melanjutkan pengembangan termasuk sarana dan fasilitas dan memanfaatkan pembangunan infrastruktur di sekitarnya untuk meningkatkan nilai kawasan.

Seperti yang diketahui Kawasan MM210 akan dilewati oleh JORR II Cibitung–Cilincing dan para penghuni kawasan akan mendapatkan keuntungan dari penambahan akses dan konektivitas di MM2100. Selain itu Kawasan MM2100 juga akan mendapatkan manfaat dari rencana infrastruktur pemerintah ke depanTol Jakarta-Cikampek Selatan, proyek perluasan Tanjung Priok dan pembangunan Pelabuhan Patimban.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)