Properti Bogor Didukung Pengembangan Tol Bocimi

Rabu, 12 September 2018 - 14:41 WIB
Properti Bogor Didukung Pengembangan Tol Bocimi
Properti Bogor Didukung Pengembangan Tol Bocimi
A A A
BEROPERASINYA ruas tol yang menghubungkan Kota Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 km dalam waktu dekat diyakini mampu memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor dan sekitarnya.

Selain berdampak langsung pada kelancaran arus barang dan jasa dari Kota Bogor, Ciawi, dan Kota Sukabumi maupun sebaliknya, jalan tol yang direncanakan beroperasi penuh pada Oktober 2018 ini juga akan menarik minat para investor untuk menanamkan modal lebih banyak lagi, terutama di Kota Bogor dan sekitarnya.

Tol Bocimi ternyata juga memberi berkah kepada para pengembang, terutama yang wilayahnya dilintasi atau dekat dengan pintu tol Bocimi. Sebab, bertambahnya eksesibilitas dan kelancaran traffic dari dan menuju perumahan akan meningkatkan nilai investasi tanah dan bangunan di kawasan tersebut.

Hal ini dirasakan PT Suryamas Dutamakmur, pengembang Rancamaya Golf Estate, yang kawasannya menjadi perumahan pertama dekat pintu tol Bocimi. Uji coba pada Juni lalu, penghuni kawasan perumahan terpadu seluas 400 hektare (ha) ini merasakan langsung kelancaran lalu lintas.

Menurut Eftianto, Division Head Bussines Development PT Suryamas Dutamakmur Tbk, pengoperasian Bocimi menjadikan Rancamaya terhubung langsung ke jalan tol sehingga potensi waktu tempuh ke Jakarta menjadi lebih pendek.

Dia optimistis ke depan keberadaan tol Bocimi dapat menarik lebih banyak konsumen dari Jabodetabek untuk tinggal di kawasan yang memiliki pemandangan alam eksotik dengan panorama pegunungan ini.

“Rancamaya Golf Estate berjarak sekitar 200 meter dari pintu masuk tol Bocimi yang langsung tersambung ke akses Jagorawi. Bagi penghuni Rancamaya, jelas ini akan menjadi keuntungan besar dari sisi akses,” ujar Eftianto, Kamis (6/9).

Rancamaya Golf Estate, kata Eftianto, merupakan hunian berkelas yang telah dikembangkan selama lebih dari 24 tahun. Sampai saat ini sudah terbangun 26 kluster dan 1.500 hunian.

Untuk kenyamanan para penghuninya, kawasan ini dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain Sekolah International Highscope, golf club dan club house, R Hotel, minimarket, dan fasilitas penunjang lainnya. Pada September ini, Rancamaya Golf Estate mengadakan program cara bayar mudah.

Dengan DP senilai Rp25 juta, konsumen dapat langsung menempati huniannya. Program lain adalah dengan penjualan kaveling siap bangun dengan ukuran hanya 170 meter persegi (m2).

“Penjualan kaveling siap bangun berukuran 170 m2 merupakan penawaran menarik, karena pada umumnya di Rancamaya Golf Estate, kaveling dijual dengan ukuran minimal 400 m2,” ucap Eftianto. Selain itu, bulan ini Rancamaya juga berencana meluncurkan kluster baru bernama Amadeus yang merupakan bagian dari pengembangan kawasan.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)