3 Artis Ini Berpeluang Dilantik Menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:51 WIB
loading...
3 Artis Ini Berpeluang Dilantik Menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta
Astrid Kuya, Chicha Koeswoyo, dan Tina Toon berpotensi dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2024-2029. Foto/Tangkapan layar Instagram
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga artis berpeluang dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta hasil Pemilu 2024 . Mereka meraih suara signifikan di dapil dan partainya masing-masing.

Berdasarkan data yang diperoleh SINDOnews, ketiga artis yang berpotensi dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta tersebut adalah Tina Toon , Astrid Kuya , dan Chicha Koeswoyo .

Agustina H (Tina Toon), petahana yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2 sukses meraih 36.173 suara. Politikus PDIP ini menjadi yang teratas di dapil yang berisi 9 kursi DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara, Chicha Koeswoyo dan Astrid Kuya sama-sama bertarung di Dapil Jakarta 7 (Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pesanggrahan, dan Setiabudi).

Chica yang maju dari PDIP, berada di peringkat 7 di dapil tersebut setelah meraih 15.578 suara. Sementara, Astrid Kuya dari PAN berada di peringkat 9 setelah meraih 13.409 suara.

Di internal partainya, Astrid menggungguli petahana Farazandi Fidinansyah yang juga anak mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.



Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Wahyu Dinata menjelaskan penetapan Calon Legislatif (Caleg) yang lolos masuk DPR RI dan DPRD DKI Jakarta menunggu penetapan rekapitulasi dari KPU RI.

"Penetapan hasil Pemilu 2024 dilakukan pada waktu tiga hari setelah pemberitahuan MK jika tidak terdapat permohonan perselisihan hasil Pemilu atau tiga hari setelah putusan MK jika terdapat permohonan perselisihan hasil Pemilu," ujar Wahyu Dinata, Rabu (13/3/2024).

Ia menjelaskan, jadwal rekapitulasi hasil penghitungan suara nasional berlangsung pada 15 Februari 2024 sampai dengan 20 Maret 2024.

"Hasil rekapitulasi perolehan suara di DKI Jakarta dapat dilihat di website jakarta.kpu.go.id dan Instagram KPU DKI @kpu_dki," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)