alexametrics

Transformasi Bisnis, MNC Bank Rombak Komisaris dan Direksi

loading...
Transformasi Bisnis, MNC Bank Rombak Komisaris dan Direksi
RUPSLB MNC Bank hari ini menyetujui perubahan jajaran pengurus perseroan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) hari ini telah menyetujui perubahan pengurus perseroan.

Perubahan pengurus perseroan meliputi persetujuan pengunduran diri Purnadi Harjono selaku komisaris serta pengangkatan Mahdan dan Hermawan menjadi direksi. Adapun pengangkatan Mahdan dan Hermawan akan efektif setelah lulus uji kelayakan dan kepatutan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengangkatan ini dilakukan untuk memperkuat jajaran manajemen dalam menjalani fase focusing the business dari proses transformasi MNC Bank. Selain itu untuk memperkuat rentabilitas Bank setelah berhasil meraup laba bersih pada kuartal II/2018 sebesar Rp98,7 miliar atau meningkat 292% dibanding periode yang sama pada 2017.



"Penguatan jajaran manajemen MNC Bank merupakan bagian dari upaya bank dalam menjaga dan memperkuat rentabilitas Bank, serta bukti konkret dari dukungan pemilik saham agar MNC Bank dapat meraih kinerja positif sesuai dengan rencana strategis Bank," ujar Presiden Direktur MNC Bank Ageng Purwanto usai RUPSLB di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Adapun setelah seluruh pengurus perseroan yang diangkat pada RUPST 31 Mei 2018 dan RUPSLB 20 September 2018 dinyatakan lulus uji kepatutan dan kelayakan OJK, maka susunan pengurus MNC Bank akan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Presiden Komisaris (lndependen): Ponky Nayarana Pudijanto Komisaris lndependen: Jeny Gono
Komisaris: Peter Fajar

Direksi:
Presiden Direktur: Ageng Purwanto
Direktur membawahi Fungsi Kepatuhan: Chisca Mirawati
Direktur: Rita Montagna Siahaan
Direktur: Mahdan
Direktur Independen: Hermawan
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak