BUMN Disuntik Modal Rp37,4 Triliun, Ini yang Dilakukan Erick Thohir Tahun Depan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 21:49 WIB
loading...
BUMN Disuntik Modal Rp37,4 Triliun, Ini yang Dilakukan Erick Thohir Tahun Depan
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir akan menggenjot program-program lanjutan pada tahun depan. Hal itu seiring perolehan suntikan modal dari negara atau Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp37,4 triliun dari Kementerian Keuangan seperti melanjutkan penugasan proyek Tol Trans Sumatera oleh Hutama Karya dengan penyertaan modal mencapai Rp 11 triliun.

"Saya mendapat laporan langsung, ketika jalan tol yang tersambung dari Palembang dan Lampung konsumsi listrik meningkat. Sebab itu, kami melihat Jalan Tol Trans Sumatera ini menjadi kebijakan yang harus diteruskan untuk menjaga keseimbangan ekonomi," ujar Erick dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/8/2020).



Tidak hanya itu, proyek lainnya yang bakal dilanjutkan ialah terkait sektor pariwisata, di mana terdapat Pelindo III yang mengembangkan Pelabuhan Benoa sebagai pusat kawasan turis terpadu dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC yang mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. "Kita menjaga dari pada kesimbangan ekonomi," katanya.



Erick menegaskan, pihaknya akan memastikan Bali menjadi hub-tourism nasional dengan adanya Pelabuhan Benoa tersebut, sekaligus mengangkat potensi wisata maritim nasional. Sementara untuk penerbangan sendiri sudah sangat baik, tetapi untuk wisata maritim masih ketinggalan. "Maka dari itu sudah disepakati, pembangunan Pelabuhan Benoa bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi maritim dan disambungkan juga dengan konektivitas pada Labuan Bajo," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)