Resmi Ubah Nama hingga Logo, Simak Poin Penting Rebranding KB Bank

Senin, 18 Maret 2024 - 11:16 WIB
loading...
Resmi Ubah Nama hingga Logo, Simak Poin Penting Rebranding KB Bank
PT Bank KB Bukopin melakukan rebranding merek dan logo menjadi KB Bank pada Minggu (3/4/2024). (Foto: dok KB Bank)
A A A
JAKARTA -KB Bank resmi melakukan perubahan besar guna memberikan layanan terbaik untuk nasabah di Indonesia. Perubahan yang telah dilakukan sejak 2021, di antaranya adalah rebranding merek dan logo baru dari PT Bank KB Bukopin menjadi KB Bank pada Minggu (3/3/2024).

Rebranding merek dan logo baru tidak memengaruhi nama legal perusahaan yang tetap, yaitu PT Bank KB Bukopin Tbk dengan kode saham BBKP.

Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, identitas baru ini mencerminkan nilai-nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

"Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand KB sebagai bank yang terdepan, terpercaya dan dicintai masyarakat Indonesia," katanya.

Melalui rebranding ini, pihaknya optimistis dapat memperkuat posisi KB Bank sebagai entitas perbankan terkemuka dan terpercaya di Indonesia.

"Untuk menunjukkan juga ke masyarakat Indonesia dan nasabah sudah banyak transformasi yang kita lakukan untuk pelayanan lebih baik, KB Bank banyak perubahan," ucapnya.

Resmi Ubah Nama hingga Logo, Simak Poin Penting Rebranding KB Bank

Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee (kiri), Komisaris Utama Bank KB Bukopin Jerry Marmen, dan Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong dalam seremoni rebranding KB Bank, Jakarta (4/3/2024). (Foto: dok KB Bank)

Perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank merupakan bagian dari strategi Perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat branding, serta memadukan Korea Best dengan keunggulan Indonesia, berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas, sehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.

Resmi Ubah Nama hingga Logo, Simak Poin Penting Rebranding KB Bank

Ceremony rebranding KB Bank. (Foto: dok KB Bank)

Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun, KB Financial Group (KBFG), sehingga diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia.

KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak 2020. KB Bank memulai era transformasi sejak 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)