PLN Berhasil Perbaiki 3 Unit PLTD Silae Total 3,9 MW

Minggu, 30 September 2018 - 18:30 WIB
PLN Berhasil Perbaiki 3 Unit PLTD Silae Total 3,9 MW
PLN Berhasil Perbaiki 3 Unit PLTD Silae Total 3,9 MW
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil memperbaiki 3 unit PLTD Silae masing-masing berkapasitas 1,3 MW. Ketiganya saat ini sedang dalam tahap penyesuaian dan ditargetkan paling lambat malam ini sudah bisa menyala dan memasok listrik bagi warga.

"Alhamdulillah kami telah berhasil memperbaiki 3 unit PLTD Silae dengan kapasitas total 3,9 MW, kami upayakan daya tersebut malam ini sudah bisa tersalurkan kemasyarakat," ungkap Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero) Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Minggu (30/9/2018).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari tambahan personel yang didatangkan, tahap pertama sebanyak 125 personel tim gabungan PLN Sulawesi telah tiba di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pagi tadi untuk memperbaiki infrastruktur kelistrikan di Palu mulai dari pembangkitan, transmisi, gardu induk, jaringan tegangan menengah/rendah hingga sambungan ke pelanggan.

Saat ini ketiga unit tersebut masih dalam pengetesan sebelum dinyatakan siap untuk dinyalakan dan disalurkan melalui penyulang yang ada. "Kami berupaya maksimal agar kondisi kelistrikan Palu malam ini mulai pulih secara bertahap," tegas Syamsul.

Syamsul memperkirakan tim kedua yang membawa tambahan genset dan alat berat bisa tiba di Palu dan Donggala malam ini. Tambahan genset itu akan menambah suplai listrik untuk yang amat dibutuhkan warga dan kegiatan pemulihan pascabencana lainnya. Tim kedua juga diharapkan membantu proses verivikasi dan perbaikan kerusakan kelistrikan yang terjadi.

"Saat ini sudah ada sekitar 12 genset yang telah bisa dimanfaatkan untuk penerangan sejumlah posko, tambah 10 genset dari Manado. Kami berharap mobil pengangkut genset yang lainnya bisa segera tiba baik di Palu dan Donggala untuk menambah suplai listrik untuk penerangan," jelasnya.

Di bagian lain, anak perusahaaan PLN Icon + memberikan bantuan berupa internet wifi dengan bandwidth 50 mbps dengan enam akses poin bagi warga di Palu. Syamsul berharap, dengan adanya sarana komunikasi ini warga bisa leluasa berkirim kabar dan memberi update kondisi masing-masing kepada sanak keluarga.

"Kami bersyukur warga bisa memanfaatkan akses internet dari Icon+, karena dengan adanya internet kami berharap warga bisa memberikan informasi dan kabar ke keluarga masing-masing melalui aplikasi messaging berbasis internet," tuturnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)