Dipuji DPR, Bos Bank BRI Dianggap Cocok Gantikan Sri Mulyani

Rabu, 20 Maret 2024 - 21:02 WIB
loading...
Dipuji DPR, Bos Bank BRI Dianggap Cocok Gantikan Sri Mulyani
Direktur Utama BRI Sunarso dianggap layak menjadi menteri keuangan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam melontarkan pujian atas kinerja keempat Direktur Utama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Bahkan, mereka dinilai layak mengisi posisi sebagai Menteri di bidang perekonomian.

Pujian itu dilontarkan Mufti Anam saat rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi VI dan keempat anggota Himbara, Rabu (20/3/2024). Menurutnya, keempat bos Himbara ini bisa dipertimbangkan menjadi Menteri, misalnya Menteri Keuangan (Menkeu) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kalau Presiden ditetapkan, kami lihat mereka rasa-rasanya lagi bingung nyari Menteri Keuangan, Menteri BUMN bingung, katanya yang sekarang sudah bosan sudah tidak mau lagi, kalau nyari itu, stoknya di sini banyak," ujar Mufti.



Secara spesifik, Mufti menyebut Direktur Utama BRI Sunarso merupakan ahli di bidang keuangan. Bahkan, sosok Sunarso disamakan dengan Sri Mulyani Indrawati, Menkeu di Kabinet Indonesia Maju.

"Kalau ahli keuangan, di sini ada Pak Sunarso. Jujur loh Pak, setiap kami rapat banggar Pak, kami itu selalu lihat Bu Sri Mulyani kayak melihat Bapak," paparnya.



"Jadi jujur saja kami itu kalau rapat dengan Menteri Keuangan hampir tidak perlu feeding lagi, karena kita sudah feeding dari materi-materi dari Bapak pada kesempatan seperti ini Pak," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)