Hutama Karya Pertahankan Pelayanan Maksimal di Jalan Tol

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:48 WIB
loading...
Hutama Karya Pertahankan Pelayanan Maksimal di Jalan Tol
Kampanye SETUJU ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman pengguna tol mengenai cara aman berkendara di jalan tol in a creative way melalui sebuah Buku Saku SETUJU.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memberikan keamanan bagi pengguna jalan tol yaitu dengan mengampanyekan selamat berkendara di jalan tol melalui kampanye bertajuk Selamat Sampai Tujuan (SETUJU) yang diluncurkan pada 24 Desember 2019 lalu bertepatan dengan momen Mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Kampanye SETUJU ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman pengguna tol mengenai cara aman berkendara di jalan tol in a creative way melalui sebuah Buku Saku SETUJU.

Direktur Operasi I Hutama Karya, Suroto mengatakan bahwa Buku Saku SETUJU acalah cara Hutama Karya selaku pengelola jalan tol untuk mengedukasi pengguna tol mengenai berkendara dengan selamat di jalan tol.

“Buku Saku SETUJU merupakan buku saku berbentuk booklet yang berisikan informasi tata tertib berkendara di Jalan tol, fasilitas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), peta tol, tarif tol, tempat-tempat terdekat di sekitar seperti rest area, rumah sakit, penginapan dan informasi-informasi lainnya seputar JTTS. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan ketika melintas di tol yang kami kelola mengingat ruas-ruas tol kami memiliki jarak yang cukup panjang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Hutama Karya sebagai pelopor Kampanye SETUJU berharap dengan adanya Kampanye SETUJU ini dapat mengedukasi pengguna jalan tol akan pentingnya memprioritaskan keselamatan dengan cara mematuhi tata tertib berkendara di Jalan tol. “Kami harap dengan kampanye ini, angka kecelakaan di jalan tol khususnya dapat berkurang,” pungkasnya.

Selain melakukan Kampanye SETUJU secara berkelanjutan, dalam mengoptimasi pencegahan terjadinya kecelakaan dan untuk memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelolanya, Hutama Karya juga telah memasang Rumble strip, Rumble dot, dan Lampu Flip-Flop, melakukan himbauan melalui speaker di Gerbang Tol, melakukan patroli malam untuk memberhentikan kendaraan yang terlihat berkendara dengan kurang stabil, dan juga melakukan aksi simpatik dengan membagikan kopi secara gratis kepada pengguna jalan tol agar tetap selalu terjaga dan terhindar dari rasa kantuk.

Dari sisi pelayanan, Hutama Karya menekankan pada penerapan 3S (Senyum, Sapa, Salam) dalam melayani pengguna jalan di seluruh tol yang dikelolanya. Setiap petugas tol Hutama Karya bukan hanya diwajibkan untuk tersenyum, menyapa dan memberikan salam kepada pengguna jalan tol, namun juga diwajibkan untuk memberikan pelayanan sepenuh hati kepada pengguna jalan tol yang dikelolanya. “3S merupakan standar perilaku yang wajib diterapkan oleh petugas tol yang dikelola oleh Hutama Karya demi memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan tol yang kami kelola,” terang Suroto.

Dengan berbagai keseriusan perusahaan dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap pengguna jalan, tak heran jika berdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan tahun 2019 oleh PT Sucofindo (Persero) (Sucofindo), Customer Satisfaction Index (CSI) dari pengguna jalan tol yang dikelola Hutama Karya meningkat menjadi 89,6% dari yang sebelumnya pada tahun 2018 hanya mencapai 85,4%.

“Dengan kenaikan CSI tersebut diharapkan dapat memacu kinerja kami untuk selalu memberikan kepuasan kepada pengguna jalan tol yang kami kelola terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. Kami tetap harus bisa melayani pengguna tol dengan maksimal namun juga dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 yang ketat.” tutup Suroto, Direktur Operasi I Hutama Karya.

Pelayanan optimal yang dilakukan Hutama Karya ini juga tidak terlepas dari komitmen perusahaan untuk terus membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Hutama Karya terus memperketat protokol Covid-19 di seluruh tol yang dikelolanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)