BPJamsostek Serahkan Tangan Robotik kepada Karyawan Korban Kecelakaan Kerja di Sritex

Senin, 25 Maret 2024 - 19:21 WIB
loading...
BPJamsostek Serahkan Tangan Robotik kepada Karyawan Korban Kecelakaan Kerja di Sritex
BPJamsostek Surakarta menyerahkan tangan robotix kepada peserta atas nama Remin yang mengalami cacat anatomis akibat kecelakaan kerja di PT Sritex. Foto/Dok
A A A
SURAKARTA - Berbagai upaya terus dilakukan BPJS Ketenagakerjaan ( BPJamsostek ) guna meningkatkan kesejahteraaan pekerja khususnya peserta BPJamsostek, di antaranya membantu pekerja yang mengalami kecelakaan kerja untuk pulih dan kembali bekerja.



Seperti yang dilakukan BPJamsostek Surakarta menyerahkan tangan robotix kepada peserta atas nama Remin yang mengalami cacat anatomis akibat kecelakaan kerja di PT Sritex , Senin (25/3/2024). Cacat anatomis yang dimaksud adalah hilangnya salah satu anggota tubuh sehingga membutuhkan alat ganti tubuh untuk membantu peserta tersebut bergerak dan melakukan aktivitasnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan PT Sritex Group yang telah memberikan perlindungan karyawan dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Jawa Tengah dan DIY, Isnavodiar Jatmiko.



Dalam kesempatan ini kami dengan penuh simpati memberikan dukungan kepada saudara kita pak Remin yang mengalami musibah kecelakaan kerja dan mengakibatkan tangan sampai siku harus diamputasi, kami berharap dengan tangan robotik ini dapat membantu aktifitas pekerjaan kembali, dan berharap pak Remin terus produktif bekerja dengan alat bantu tangan robotik.

Kegiatan penyerahan tangan robotik ini merupakan salah satu program BPJamsostek yaitu Return To Work. Program pendampingan yang dilakukan kepada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja selama masa penyembuhan, pemasangan alat ganti tubuh, sampai dengan pekerja dapat bekerja kembali.

Kami berharap peserta dapat merasakan pentingnya manfaat program BPJamsostek dan semoga santunan yang diberikan ini dapat meringankan beban peserta sehingga peserta dapat kembali bekerja walaupun dibagian berbeda, dengan begitu keberlangsungan masa depan peserta dapat terpenuhi.

Direktur Umum PT Sritex Mayjend TNI (Purn) Supartodi mengatakan kami merasa sangat senang dan bangga dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawan termasuk pak Remin yang tertimpa musibah kecelakaan kerja mendapatkan bantuan tangan robotik.

Menjadi suatu kebanggan PT Sritex dapat memberikan kontribusi ekonomi di Indonesia dan telah melindungi seluruh karyawan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan semoga kedepan semakin dirasakan manfaatnya oleh peserta dan seluruh karyawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)