Agar Menguntungkan, Ini Tips Menjual Emas di Tempat yang Tepat

Senin, 25 Maret 2024 - 18:54 WIB
loading...
Agar Menguntungkan, Ini Tips Menjual Emas di Tempat yang Tepat
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Momen Lebaran sering kali menjadi waktu bagi orang-orang untuk menjual perhiasan emas mereka. Hal ini dapat dilakukan untuk berbagai alasan, seperti untuk mendapatkan uang tambahan, membeli perhiasan baru, atau untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Namun, menjual perhiasan emas di toko yang tepat dan terpercaya merupakan hal yang penting untuk mendapatkan harga terbaik dan menghindari penipuan. Berikut adalah beberapa tips memilih toko emas yang tepat untuk menjual perhiasan saat Lebaran:

1. Cari Tahu Reputasi Toko
Sebelum menjual perhiasan emas, penting untuk mencari tahu reputasi toko terlebih dahulu. Anda bisa mencari informasi melalui internet, media sosial, atau bertanya kepada orang-orang yang terpercaya. Pastikan toko tersebut memiliki reputasi yang baik dan terpercaya dalam membeli emas.

2. Cek Harga Emas
Sebelum menjual perhiasan emas, penting untuk mengetahui harga emas saat itu. Anda bisa mengecek harga emas melalui internet atau melalui aplikasi smartphone. Hal ini untuk memastikan Anda mendapatkan harga yang terbaik untuk perhiasan Anda.

3. Bandingkan Penawaran dari Beberapa Toko
Sebelum menjual perhiasan emas, bandingkan penawaran dari beberapa toko emas. Hal ini untuk memastikan Anda mendapatkan harga terbaik. Anda bisa mengunjungi beberapa toko emas secara langsung atau melalui website dan aplikasi online mereka.

4. Dapatkan Layanan Terbaik
Toko emas yang terpercaya akan memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya. Pastikan toko tersebut menyediakan layanan seperti penilaian perhiasan yang akurat, proses yang cepat, dan pembayaran yang aman.

5. Perhatikan Syarat dan Ketentuan
Sebelum menjual perhiasan emas, perhatikan syarat dan ketentuan yang ditawarkan oleh toko emas. Pastikan Anda memahami dengan jelas tentang potongan harga, biaya admin, dan proses pembayaran dan syarat lainnya.

Salah satu toko emas yang memiliki syarat dan ketentuan yang sangat menguntungkan adalah Raja Emas di Pakuwon Trade Center Surabaya yang merupakan cabang Raja Emas Indonesia. Toko emas ini menyediakan layanan jual emas tanpa surat. Biasanya, masyarakat harus menyertakan dokumen bukti jual beli untuk menjual emasnya.

Surat sendiri termasuk syarat utama jika seseorang ingin menjual emasnya secara sah. Akan tetapi, masyarakat Indonesia khususnya Surabaya tidak perlu merasa khawatir jika suratnya hilang. Sebab, Raja Emas menerima emas tanpa surat. Tanpa banyak syarat maupun ketentuan, masyarakat bisa jual emas tanpa surat secara mudah dengan harga sesuai pasaran.

Raja Emas Buka Cabang di Pakuwon Trade Center
Raja Emas Indonesia ialah toko yang menerima pembelian emas dalam berbagai kondisi. Tidak banyak aturan maupun ketentuan yang ditetapkan. Bahkan jika emasnya tidak mempunyai surat, tetap dapat dijual.

“Raja Emas berdiri ketika pandemi Covid-19 yaitu tanggal 15 September 2020. Awal outlet kita di Cikini Gold Center,” Ucap Yulianto Sembiring Direktur sekaligus owner Raja Emas Indonesia.

Meskipun masih terbilang baru, ia mengaku tidak hanya fokus pada pendirian dan pengembangan outlet di Cikini Gold Center. Namun juga melihat peluang di tempat lain. "Setelah sukses dengan pendirian outlet pertama, kami mengembangkan sayap hingga ke berbagai wilayah. Sebut saja Cengkareng, ITC BSD, Depok, Bogor, Bandung, Bali hingga Lombok. Paling baru, kami membuka cabang ke 13 di Pakuwon Trade Center di Surabaya. Melalui cabang terbaru ini, kami dapat menjangkau masyarakat khususnya di daerah Jawa Timur untuk jual emas tanpa surat, " jelasnya.

Di tempat ini, masyarakat bisa menjual emasnya berapapun beratnya, mulai dari 0,1 gram hingga 10 kilogram. Bahkan, jika kondisinya patah juga tetap boleh.

Letak Pakuwon Trade Center Surabaya sendiri cukup strategis dan mudah dijangkau. Masyarakat Surabaya dan sekitarnya bisa mencapai lokasi tanpa kesulitan.

Hal menarik lain adalah tentang harga. Meski menerima penjualan emas tanpa surat, dari sisi harga tetap disesuaikan dengan harga pasaran. "Jadi Anda tidak akan merasa rugi, "ucapnya.

Ia juga menyarankan jika ada beberapa perhiasan tidak terpakai dan suratnya juga sudah menghilang, maka bisa dipertimbangkan untuk menjual di toko cabangnya.

Daya Tarik Raja Emas Indonesia
Selain masyarakat bisa menjual emas tanpa surat, toko juga memberikan beragam layanan lain. Layanan tersebut di antaranya:

1. Teknologi Canggih
Pengecekan kadar emas tidak dilakukan secara manual. Melainkan mengandalkan teknologi canggih berupa mesin XRF. Melalui mesin tersebut, hasil pengecekan bisa mencapai akurasi sampai 100%.

Selain akurat, mesin pengecekan ini tidak akan menyebabkan kerusakan atau pengurangan berat pada barang. Jadi, perhiasan Anda akan aman meskipun melalui proses pengecekan.

Bahkan setelah dicek, toko juga akan menyampaikan hasil pengecekannya secara transparan pada pelanggan. Jadi tidak perlu takut terjadi penipuan dalam pengecekan menggunakan mesin XRF.

2. Harga Beli Menyesuaikan Harga Pasaran
Selain menyediakan layanan jual emas tanpa surat, ia juga menetapkan harga sesuai harga pasar paling baru. Jadi, Anda bisa mendapatkan harga sesuai ekspektasi.

Ia juga menyarankan sebelum datang ke toko, Anda juga bisa cek harga emas pasaran di website. Jadi, bisa merasa lebih tenang dan nyaman selama bertransaksi.

3. Pencairan Dana Mudah
Jika emasnya telah dinyatakan asli oleh pegawai, maka pencairan dananya dapat segera diproses. Pencairan dananya ini terbilang mudah dan tidak memakan waktu lama. Pencairan dananya juga tersedia secara cash atau transfer.

Tentu variasi metode pencairan dana ini menjadikan proses jual beli emas terasa lebih praktis dan memudahkan. Ini sangat berbeda dengan toko biasa yang hanya menyediakan pencairan dana tunai atau cash.

4. Buyback Logam Lain
Raja Emas Indonesia tidak hanya melayani jual emas tanpa surat, namun juga logam mulia lainnya, misalnya perak, platinum, palladium, ruthenium, tantalum maupun indium.

5. Menerima Perhiasan Rusak
Raja Emas Indonesia juga mau menerima dan membeli emas dalam kondisi patah, rusak, hilang sebagian dan lain-lain. Emas juga akan dibeli dengan harga terbaik.

6. Tidak Ada Biaya Potongan
Pernahkah Anda menemui toko yang memberikan banyak biaya potongan? Misalnya saja biaya potongan pengecekan kadar produk, biaya potongan kerusakan produk atau lainnya. Di tempat ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Sebab, tidak akan ada biaya potongan apapun.

7. Mempunyai 13 Store di Indonesia
Raja Emas sudah menjadi toko jual emas tanpa surat yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan telah mempunyai 13 store di tanah air yakni mulai dari Cengkareng, ITC BSD, Depok, Bogor, Bandung, Bali hingga Lombok.

8. Harga Terbaik
Raja Emas berani memberikan harga terbaik untuk semua konsumen. Anda boleh membandingkan sendiri harganya dengan toko lain. Terutama harga untuk produk yang sudah rusak.

Dengan berbagai layanan tersebut, Jika ingin jual emas tanpa surat, Raja Emas Indonesia terdekat bisa menjadi solusi Anda.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)