PT Pos Indonesia Regional 4 Optimalkan Layanan di Q3 2018

Selasa, 23 Oktober 2018 - 21:36 WIB
PT Pos Indonesia Regional 4 Optimalkan Layanan di Q3 2018
PT Pos Indonesia Regional 4 Optimalkan Layanan di Q3 2018
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 4 Jakarta terus meningkatkan layanannya pada kuartal III (Q3) 2018. Salah satunya dengan memberikan reward kepada petugas dan mitra Pos di garda terdepan, O-Ranger.

"Pemberian reward ini salah satu cara perusahaan mendorong kinerja O-Ranger agar pendapatannya tumbuh positif setiap bulan. Ke depan, kami memikirkan selain uang tunai, para pemenang dengan penjualan melampaui target akan kami berikan reward berupa paket liburan," ujar Deputi Penjualan Surat, Paket dan Logistik Ritel Regional 4 Jakarta, Budi Prakoso di Gedung Pos Ibu Kota Jakarta, dalam keterangan persnya, Selasa (23/10/2018)

Dia menjelaskan O-Ranger adalah tenaga direct selling PT Pos Indonesia yang melakukan penjemputan kiriman berupa paket, surat atau barang pelanggan dalam waktu singkat terutama di pusat perbelanjaan, perkantoran, perumahaan, sentral bisnis industri kecil dan menengah serta perumahaan.

"Tujuannya untuk menciptakan daya saing yang kuat di era persaingan bisnis kurir. Meski belum genap satu tahun sejak di luncurkan, kami optimis O-Ranger akan terus berkembang dan akan lebih dikenal masyarakat pengguna layanan Pos Indonesia," kata Budi.

Pada acara yang diikuti oleh 290 O-Ranger di wilayah Regional 4 Jakarta, meliputi Jakarta Pusat, Barat, Timur, Selatan, Utara, Tangerang dan Bekasi, pemberiaan reward diberikan kepada O-Ranger dengan pendapatan tertinggi di setiap kuartal.

Dengan capaian sebesar Rp175 juta, DSR Puji Astuti dari Jakarta Timur akhirnya dinobatkan sebagai O-Ranger terbaik Q-3 diikuti oleh Ahmad Syahrul N dari Tangerang yang mencatatkan penjualan sebesar Rp133 juta serta DSR Tedi Yansa dengan omzet Rp104 juta. Di mana masing-masing pemenang mendapatkan hadiah senilai Rp3,5juta, Rp2 juta dan Rp1,5 juta

"Selamat kepada para pemenang. Peluang untuk meningkatkan penjualan masih terbuka pada kuartal IV bagi teman-teman yang belum menjadi pemenang. Masih banyak pasar yang bisa diraih. Jangan under estimate, pasar masih terbuka lebar, tetap semangat," ujar Budi.

Budi memberikan tips kepada O-Ranger untuk menggaet pelanggan. Perang harga atau jor-joran dalam memberikan diskon atau potongan adalah cara mudah untuk bangkrut. Namun, untuk memenangkan hati pelanggan berikan layanan terbaik, cepat, flexible dan tepat waktu serta selalu menyediakan waktu untuk menempatkan pelanggan ke tempat tertinggi.

"Berikan layanan sepenuh hati, yang paling diingat para pelanggan adalah layanan dan cara komunikasi yang baik. Kedekatan dengan pelanggan akan lebih memudahkan mereka untuk mengingat kita. Dan, jika menemui kendala jangan sungkan berkoordinasi dengan kepala kantor masing-masing. Para kepala kantor dan seluruh stafnya siap membantu," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9973 seconds (0.1#10.140)