Kolaborasi KB Bank dan United Tractors Salurkan Kredit Alat Berat

Rabu, 27 Maret 2024 - 15:36 WIB
loading...
Kolaborasi KB Bank dan United Tractors Salurkan Kredit Alat Berat
KB Bank berkolaborasi dengan PT United Tractors untuk menyalurkan kredit alat berat. (Foto: dok KB Bank)
A A A
JAKARTA – KB Financial Group, KB Bank sebagai figur dari layanan keuangan terbesar di Korea Selatan terus berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi, salah satunya pada sektor konstruksi, pertambangan, serta perkebunan di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan KB Bank dengan menggandeng distributor alat berat terkemuka di Indonesia, yaitu PT United Tractors Tbk (UT) untuk memberikan kemudahan akses finansial kepada pelanggan atas pembelian alat berat.

Melalui kerja sama ini, KB Bank menawarkan sejumlah keunggulan, seperti bunga yang lebih kompetitif, proses yang lebih cepat, struktur kredit yang lebih mudah, dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, serta jangka waktu pembiayaan yang fleksibel hingga 5 tahun.

Melalui berbagai keunggulan tersebut, KB Bank optimis akan mampu membantu penjualan alat berat UT, dengan potensi kredit lebih dari RP1,6 triliun.

Kolaborasi KB Bank dan United Tractors Salurkan Kredit Alat Berat

(Foto: dok KB Bukopin)

Kerja sama ditandai dengan seremoni penandatangan fasilitas kredit yang diadakan di UT Head Office, Rabu (27/3/2024). Seremoni dihadiri oleh perwakilan KB Bank, yaitu Direktur Bisnis UKM dan Wholesale KB Bank Yohanes Suhardi, Division Head MSME Product and Business Support Husnul Khatimah, serta MSME Product Department Head Jhon H Hutagalung.

Dihadiri pula oleh perwakilan dari UT, yaitu Direktur UT Iwan Hadiantoro, Division Head Corporate Finance and Accounting UT Yudistira, Department Head Treasury UT, Budget, and Control UT Ramandika, serta Department Head Collection and Remedial UT Zulkarnain Sitepu.

Direktur Bisnis UKM and Wholesale KB Bank Yohanes Suhardi mengaku senang berkolaborasi bersama UT.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan UT yang dikenal sebagai distributor alat berat terkemuka di Indonesia. Kami berharap fasilitas pembiayaan alat berat ini dapat mendukung bisnis UT serta menjaga pertumbuhan positif kinerja kredit KB Bank,” ujarnya.

Direktur UT Iwan Hadiantoro mengatakan UT berkomitmen melakukan kerja sama dengan berbagai pihak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)